BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Raih Dua Gelar Moto2, Zarco Siap Pelajari MotoGP

25-11-2016 14:45 | Anindhya Danartikanya

Johann Zarco (c) Tech 3 Johann Zarco (c) Tech 3

Bola.net - Pebalap baru Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku siap belajar banyak di MotoGP mulai musim depan setelah merebut dua gelar dunia Moto2 2015 dan 2016. Hal ini disampaikan rider asal Prancis tersebut dalam wawancaranya dengan situs resmi MotoGP.

Setelah merebut dua gelar dunia Moto2, Zarco sukses menjadi rider pertama yang mampu meraih gelar dunia kelas intermediate secara back-to-back sejak Jorge Lorenzo yang menjuarai GP250 2006 dan 2007. Dominasinya pun membuat Yamaha dan Tech 3 tertarik menggaetnya di MotoGP.

"Setelah meraih gelar yang pertama, bertahan di Moto2 merupakan keputusan yang sangat tepat. Jadi memperebutkan gelar kedua membuat saya belajar banyak, baik dalam kehidupan maupun dunia balap. Setiap hari saya hanya berpikir, 'aku adalah juara, dan aku harus jadi juara lagi'," ujarnya.

Naik ke MotoGP dalam usia 26 tahun memang tak umum di era Grand Prix modern, meski begitu Zarco siap mempelajari motor YZR-M1 dan mengamati peta persaingan di kelas tertinggi. Ia pun percaya diri Tech 3 yang juga sama-sama berasal dari Prancis bisa membantunya.

"MotoGP akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Saya akan belajar banyak dan saya merasa siap mengendarai motor yang kuat, dengan tenaga yang lebih besar, di bawah naungan tim Prancis yang sudah sangat berpengalaman dengan Yamaha. Hal ini akan membantu saya lebih tenang. Saya harus fokus dan saya punya banyak harapan untuk masa depan," pungkasnya.

KOMENTAR