BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quartararo vs Miller: Sahabat yang Berebut Gelar Prestisius di MotoGP

23-09-2019 13:55 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo dan Jack Miller (c) Pramac Racing Fabio Quartararo dan Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Fakta bahwa Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) hanya finis kelima, sementara Jack Miller (Pramac Racing) sukses finis ketiga dan naik podium di MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (22/9/2019), membuat perebutan gelar rider tim independen terbaik semakin seru diamati. Apalagi keduanya merupakan sahabat bagi satu sama lain.

Dalam balapan tersebut, Quartararo start dari posisi kedua, namun tersalip oleh Miller pada lap pertama. Setelahnya, ia tersalip oleh Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Masalah grip pun membuatnya tak bisa bertarung di depan, dan harus susah payah bertahan di posisi lima.

"Sayangnya saya tak punya grip yang tepat pada sisi kiri ban. Semua rider yang ada di depan saya pakai ban belakang lunak, sementara saya pakai ban keras. Saya rasa ini yang menciptakan perbedaan. Secara umum, kami bekerja dengan baik, mencapai target masuk lima besar," ujar El Diablo kepada GPOne.

1 dari 2 halaman

Kawan Dekat, Tapi Tetap Rival

Fabio Quartararo dan Jack Miller (c) SRT/Pramac Racing Fabio Quartararo dan Jack Miller (c) SRT/Pramac Racing

Dengan koleksi 123 poin di peringkat ketujuh pada klasemen pebalap, Quartararo masih menjadi debutan terbaik, tak terjangkau oleh tiga rider lainnya: Joan Mir, Francesco Bagnaia, dan Miguel Oliveira. Meski begitu, kedudukannya sebagai rider tim independen terancam oleh Miller, yang hanya tertinggal enam poin darinya.

"Saya rasa ini pertarungan yang bagus dengan Jack. Fakta bahwa ia salah satu rider yang paling dekat dengan saya di paddock, justru membuat tantangan ini lebih menyenangkan. Saya rasa bakal lebih menyenangkan lagi jika saya mengalahkannya. Semoga saya dapat poin-poin penting di sisa musim," ungkap Quartararo, yang mendapatkan julukan 'Hollywood' dari Miller.

2 dari 2 halaman

Miller Nantikan Trek-Trek Bersahabat

Miller, yang mendapat lecutan semangat dari podiumnya di Aragon, juga tak kalah percaya diri. Rider Australia ini meyakini lima sirkuit tersisa musim ini bakal bersahabat dengannya dan Ducati Desmosedici GP19. Kepada Crash.net, JackAss pun mengaku bertekad untuk merebut gelar rider tim independen terbaik yang sudah ia idam-idamkan sejak lama.

"Fabio bikin saya harus kerja lebih keras tahun ini, tapi kami bekerja dengan baik dan akan menghadapi trek-trek yang baik. Thailand, Jepang, dan terutama Phillip Island adalah trek yang saya nantikan. Saya ingin fokus bekerja sebaik mungkin. Saya jadi rider Ducati terbaik nyaris di semua sesi akhir pekan ini, jadi saya merasa sudah bekerja dengan baik," tutupnya.

Quartararo dan Miller, yang sama-sama tinggal di Andorra dan kerap berlatih bersama, akan kembali bertemu di lintasan dalam MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram pada 4-6 Oktober mendatang.

Sumber: Crash.net/GPOne

KOMENTAR