BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quartararo-Vinales: Dengan atau Tanpa Marquez, MotoGP Sama Saja

07-08-2020 13:55 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Maverick Vinales (c) AP Photo Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Maverick Vinales (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, kembali menanggapi pernyataan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, yang menyebut 'pembalap yang tak punya peluang juara, kini punya kesempatan lebih besar'.

Hal tersebut dinyatakan Puig dalam pekan balap MotoGP Ceko di Automotodrom Brno pada Kamis (6/8/2020), usai mengumumkan bahwa plat titanium pada lengan Marc Marquez disebabkan oleh kecelakaan domestik saat membuka jendela di rumahnya yang ada di Cervera, Spanyol.

Quartararo, sebagai pemimpin klasemen sementara pembalap usai dua kemenangan di Jerez, mengaku tak sepakat dengan opini Puig. Ia bahkan menyatakan bahwa perebutan gelar dunia tanpa Marquez hanyalah bagian dari 'permainan' MotoGP dan hal ini berlaku pada semua pembalap.

1 dari 3 halaman

Sama Saja, Dengan atau Tanpa Marquez

"Kami semua memulai di Jerez dengan kondisi 100%, dan ini adalah olahraga yang sangat berisiko. Kami semua sama-sama bisa cedera dalam balapan ini atau di Austria. Jadi bagi saya, level kompetisinya sama saja, dengan atau tanpa Marc," ungkap Quartararo seperti yang dikutip Crash.net.

"Kami harus memperebutkan apa yang kami inginkan dan tetap bekerja keras entah ada Marc atau tidak. Seorang rider top memang takkan balapan dengan kami kali ini, tapi bagi saya level kompetisinya sama saja," lanjut pembalap Prancis berusia 21 tahun ini.

Komentar serupa juga disampaikan Vinales, yang tiga pekan lalu bersama Jack Miller juga telah menentang opini Puig yang menyatakan bahwa pembalap yang merebut gelar dunia tahun ini tak boleh berpuas diri karena Marquez mengalami cedera dan harus absen beberapa balapan.

2 dari 3 halaman

Semua Pembalap Bisa Beruntung atau Tidak

Vinales mengakui bahwa Marquez memang merupakan rider yang sangat sulit dikalahkan, namun kecelakaan yang ia alami dalam balapan pertama di Jerez bukanlah kesalahan siapa pun kecuali Marquez sendiri.

"Marc sangat kuat dan sangat sulit untuk dikalahkan, dan absennya ia membuat kejuaraan kali ini menarik. Tapi jika ia ada di sini, juga akan sama menariknya, karena kami ingin mengalahkan semua pembalap di trek," tutur pembalap Spanyol berusia 25 tahun ini.

"Tapi kami semua sama-sama mulai dari nol di Jerez, dan hidup berlanjut. Terkadang Anda bisa beruntung, tak beruntung, atau mengalami kecelakaan hebat. Tapi tahun ini beginilah situasinya dan kami harus menghadapinya dengan mentalitas yang sama," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR