BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quartararo Siap Kunci Gelar Debutan Terbaik di MotoGP Jepang

16-10-2019 08:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sangat bersemangat menghadapi MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini, usai memimpin MotoGP Thailand sepanjang balapan dua pekan lalu.

Dalam balapan tersebut, ia bahkan start dari pole, namun sayangnya, ia harus kalah dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, tepat di tikungan terakhir usai menjalani aksi saling salip yang menegangkan.

Quartararo pun bertekad mengulang metode kerja yang sama. "Kami akan tetap bekerja dengan cara yang sama seperti beberapa pekan terakhir, dan coba memperebutkan posisi yang baik, serta membidik podium," ujarnya via rilis resmi tim.

1 dari 2 halaman

Harus Bekuk Joan Mir

Saat ini, Quartararo tengah duduk di peringkat 7 pada klasemen pebalap dengan koleksi 143 poin, unggul 85 poin dari rider berstatus debutan lainnya, Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang ada di peringkat 13.

Atas keunggulan El Diablo ini, maka Motegi akan menjadi 'match point' pertamanya untuk mengunci gelar debutan terbaik MotoGP 2019. Jika mampu meninggalkan Motegi dengan keunggulan 75 poin atas Mir, maka ia akan merebut gelar itu.

"Kami jelas tengah menargetkan gelar debutan terbaik, mengingat Motegi akan jadi tempat pertama di mana gelar itu bisa saya raih. Tapi saya juga tak buru-buru!" ungkap Quartararo, yang musim ini telah mengoleksi 5 podium.

2 dari 2 halaman

Punya Kenangan Pahit-Manis di Motegi

Quartararo juga punya motivasi ekstra di Motegi. Tahun lalu, ia sempat dinyatakan sebagai pemenang dari balapan kelas Moto2, namun didiskualifikasi ketika tekanan bannya kedapatan 0,02 psi lebih rendah dari regulasi.

Hasil diskualifikasi pun tak menyurutkan kepercayaan dirinya. "Kami sudah lihat Marc Marquez sangat cepat di Motegi, tapi ini juga sirkuit di mana saya tampil kuat tahun lalu, dan jelas bakal sangat menyenangkan mengendarai motor MotoGP di sana," tutupnya.

Selain memegang status debutan terbaik saat ini, Quartararo juga menggenggam status rider tim independen terbaik, unggul 24 poin atas sahabatnya sendiri, Jack Miller (Pramac Racing) yang ada di peringkat 8.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

KOMENTAR