BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quartararo: Misano-Buriram Bukti Marquez Bisa Dikalahkan

16-10-2019 16:15 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo dan Marc Marquez (c) HRC Fabio Quartararo dan Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyatakan bahwa dirinya harus menggali pengalaman lebih banyak agar bisa bertarung lebih sering, bahkan mengalahkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada masa mendatang.

Hal ini disampaikan El Diablo kepada Motorsport.com, usai ia finis kedua di MotoGP Thailand, di mana ia memimpin sepanjang balapan dan hanya kalah dari Marquez tepat di lap terakhir. Ini adalah momen serupa dengan Misano pada September lalu.

Quartararo pun senang bisa makin konsisten bertarung di papan atas, namun ia yakin performanya saat ini belum cukup. Ia merasa bahwa mengalahkan Marquez di lintasan masih merupakan tugas yang cukup sulit.

1 dari 2 halaman

Masih Harus Kumpulkan Pengalaman

Marc Marquez dan Fabio Quartararo (c) AP Photo Marc Marquez dan Fabio Quartararo (c) AP Photo

"Ada kalanya, seperti di Aragon, mengalahkannya sangatlah sulit. Marc telah meraih 8 gelar dunia, sementara saya belum punya satu pun. Tapi di Misano dan Buriram, kami menjalani semua lap di depannya kecuali lap terakhir," ungkapnya.

Meski begitu, Quartararo tetap bangga pada usahanya sendiri, karena ia selalu mampu memberikan balasan kepada serangan-serangan Marquez. Hal ini membuatnya semakin percaya diri ketika bertarung di lintasan.

"Marc selalu ada di belakang saya dan menganalisa di mana ia bisa menyerang. Saya sendiri tak bisa melihatnya, jadi saya hanya coba membalas di mana pun saya bisa. Hal ini pun membuat saya dapat tambahan rasa percaya diri," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Bukan 'Memanusiakan' Marquez

Di lain sisi, Quartararo membantah dirinya sukses 'memanusiakan' Marquez di Misano dan Thailand, meski yakin ada pengaruh yang ia tinggalkan pada rider Spanyol itu. Pertarungan mereka itu juga sekaligus memberinya indikasi bahwa mengalahkan Marquez suatu saat nanti cukup memungkinkan.

"Sepertinya lebih memengaruhinya saja. Bertarung dengannya membantu saya melihat apa yang bisa saya lakukan. Dalam kedua balapan itu, saya mampu memberikan 'jawaban' padanya, karena ia tak sekadar menyalip saya lalu pergi menghilang. Ini membuktikan bahwa Marc bisa dikalahkan," tutup Quartararo.

Quartararo dan Marquez akan kembali bertemu di lintasan dalam MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 18-20 Oktober.

Sumber: Motorsport.com

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR