BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quartararo dan Vinales, Siapakah Rival Masa Depan Marquez?

17-07-2019 14:00 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo (c) SRT Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku takjub pada performa debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang sukses menggebrak MotoGP musim ini. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan El Confidencial belakangan ini.

Quartararo memang sukses menghebohkan paddock MotoGP sejak uji coba pramusim di Qatar, di mana ia menduduki posisi kedua di belakang Maverick Vinales. Dalam seri pembuka, ia juga langsung mencatatkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi.

Kehebohan selanjutnya terjadi di Jerez, Spanyol saat ia merebut pole. Ia juga nyaris mendapatkan podium perdananya di sana usai melaju di posisi kedua berlap-lap lamanya, namun gearbox yang rusak membuatnya gagal finis.

El Diablo pun makin 'panas' saat tiba di Catalunya, Spanyol, hanya sepekan setelah ia menjalani operasi arm pump pada lengan kanan. Ia merebut pole, lalu finis kedua dalam balapan. Ia juga kembali meraih pole di Assen, Belanda, dan finis ketiga.

1 dari 2 halaman

Quartararo Jalankan Tugas Dengan Baik

Puig pun dibuat kagum oleh rider Prancis berusia 20 tahun ini. Puig, yang mengorbitkan rider-rider ternama seperti Dani Pedrosa dan Casey Stoner, yakin Quartararo punya talenta yang tinggi. Ditambah motor Yamaha yang dikenal ramah untuk debutan, Quartararo pun makin senang menjalani debut di MotoGP.

"Fabio rider yang masih sangat muda, namun sudah mampu melaju cepat. Ia punya talenta hebat, dan telah menemukan motor yang cocok. Itulah tugas seorang pebalap, yakni membuka gas lebar-lebar. Sepertinya ia sangat menikmati momen-momen berkendara dengan motornya," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Vinales Lama di MotoGP, Quartararo Wajib Ditunggu

Quartararo, bersama Vinales, diyakini akan jadi rival berat Marc Marquez di masa mendatang. Bahkan tujuh kali juara dunia itu telah menyatakan kedua rider ini akan jadi ancaman utama pada paruh kedua musim nanti. Meski begitu, menurut Puig, siapa di antara mereka yang akan memiliki rivalitas tersengit dengan Marquez?

"Jujur saja, saya tak tahu, karena Maverick telah turun di MotoGP sejak lama, dan hingga kini belum bisa menjadi rival terkuat Marc. Apa yang akan ia lakukan nanti? Entahlah. Tapi soal Fabio, saya bisa katakan bahwa terlalu dini untuk mengira-ngira apakah ia dan Marc akan jadi rival. Kita harus menunggu," pungkas Puig.

Ketiga rider ini sudah pernah menjalani pertarungan wheel-to-wheel bersama, yakni dalam balapan di Assen, pada Juni lalu. Dalam balapan tersebut Vinales meraih kemenangan, diikuti Marquez dan Quartararo di posisi kedua dan ketiga. Mereka akan kembali bertemu dalam pekan balap MotoGP Ceko, 2-4 Agustus.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR