BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quartararo Belum Siap Tantang Marquez Rebutkan Gelar Dunia

18-11-2019 13:15 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo dan Marc Marquez (c) SRT Fabio Quartararo dan Marc Marquez (c) SRT

Bola.net - Meski sukses menjalani MotoGP 2019 dengan gemilang, pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, ogah sesumbar akan jadi penantang terkuat Marc Marquez dalam perebutkan gelar dunia musim depan. Hal ini ia sampaikan usai finis kedua di Valencia, Spanyol, Minggu (17/11/2019).

Musim ini, Quartararo meraih tujuh podium dan enam pole. Dua di antaranya merupakan finis kedua usai kalah dari Marquez dalam pertarungan wheel-to-wheel sampai lap terakhir di Misano dan Thailand. Berkat performanya yang apik ini, El Diablo digadang-gadang sebagai kandidat juara 2020.

Meski begitu, Quartararo ogah terlena oleh pujian yang membanjiri musim ini. Musim depan akan akan jadi musim keduanya di MotoGP, dan ia masih harus menggali lebih banyak pengalaman jika ingin benar-benar menyaingi Marquez.

1 dari 1 halaman

Belum Tentukan Target 2020

"Kami harus tetap tenang karena Marc akan menjalani musim yang kedelapan di MotoGP, sementara bagi saya baru yang kedua. Jadi saya rasa kami belum siap menantangnya di semua balapan. Kami bisa kompetitif di Buriram dan Misano, tapi target utama tahun depan belum kami tentukan," ujarnya via Crash.net.

Rider berusia 20 tahun ini mengaku hanya ingin lebih sering memperebutkan podium tahun depan. Jika hal ini terwujud, maka dari sana ia bisa mengukur kemampuan dan potensinya dalam meraih kemenangan dan gelar dunia.

"Saya bilang pada diri sendiri, bakal menyenangkan jika lebih sering memperebutkan podium. Jika tahu bisa bertarung memperebutkan podium, maka itu akan jadi hasil yang sangat baik untuk klasemen akhir," pungkasnya.

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone