BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quartararo Belajar Banyak dari Marquez Meski Gagal Finis di Jerez

17-05-2019 11:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bersemangat menyambut seri kandangnya, MotoGP Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Meski gagal finis di Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, Quartararo mengaku telah melihat banyak hal dari momen-momennya membuntuti Marc Marquez.

El Diablo memang menjadi buah bibir banyak orang usai merebut pole di Jerez, dan memperebutkan podium dalam sesi balap, meski akhirnya gagal finis akibat kerusakan pada gear shifter motor YZR-M1 miliknya. Performa garang inilah yang ia harap bisa ia ulangi di Le Mans.

"Pekan balap di Jerez berjalan sangat baik bagi kami. Pertama, kami tak mengira akan meraih pole. Untuk balapan, pole jelas sangat baik, karena sangat sulit menyalip dengan motor MotoGP. Jadi menyenangkan bisa dapat pole," ujarnya dalam sesi jumpa pers pada Kamis (16/5).

1 dari 2 halaman

Perhatikan Marc Marquez

Tak hanya itu, rider berusia 20 tahun ini juga berhasil mencatat waktu tercepat dalam uji coba pascabalap di Jerez pada Senin (6/5) lalu. Atas alasan ini, Quartararo mengusung kepercayaan diri yang sangat tinggi menghadapi balapan yang digelar di rumah sendiri.

"Saya sangat sulit membuntuti Franco (Morbidelli) dan Marc pada lap pertama. Tapi akhirnya saya lebih cepat 0,2 detik dari sesi latihan. Saya sangat nyaman, tapi apa yang terjadi setelahnya biarkan berlalu. Itu balapan yang sangat positif, karena saya bisa melihat banyak hal dari Marc," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Harus Tetap Fokus

Di lain sisi, Quartararo menyebut bahwa menjaga mentalitas adalah tindakan yang sangat penting dalam menjalani pekan balap kali ini. Meski bersemangat, ia juga tak mau terlalu terlena oleh pujian-pujian yang diberikan penggemar tuan rumah.

"Usai apa yang terjadi di Jerez, kini para penggemar sedikit lebih menggila. Tapi jelas kami harus tetap fokus dan tak kehilangan energi. Jelas kami harus menikmati balapan di rumah," pungkasnya.

Saat ini, Quartararo duduk di peringkat 13 pada klasemen pebalap dengan koleksi 17 poin, tertinggal 8 poin dari sang tandem, Morbidelli yang duduk di posisi 10.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR