BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pulihkan Masalah Pencernaan, Franco Morbidelli Optimistis Jelang MotoGP Catalunya

23-09-2020 12:27 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku optimistis menyongsong MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, 25-29 September nanti, usai didera banyak kesialan dalam pekan balap Emilia Romagna di Misano akhir pekan lalu.

Usai memenangi MotoGP San Marino, Morbidelli terserang virus misterius pada sistem pencernaannya hingga ia harus absen dari uji coba pada Selasa (15/9/2020) dan membatalkan semua pertemuannya dengan media massa usai sesi latihan dan kualifikasi di Seri Emilia Romagna.

Pada balapan, Minggu (20/9/2020), Morbidelli yang start kedelapan, justru tertabrak Aleix Espargaro pada lap pembuka dan melaju di posisi terbuncit. Untungnya, rider Italia berdarah Brasil ini mampu melakukan aksi 'comeback' dan akhirnya finis kesembilan.

1 dari 3 halaman

Usung Banyak Hal Positif dari Misano

"Saya senang menghadapi GP Catalunya usai dua balapan di Misano. Saya tinggal di rumah untuk berelaksasi dan memulihkan diri, memastikan bahwa saya 100% bugar untuk akhir pekan ini di Barcelona," ungkap Morbidelli dalam rilis resmi tim pada Selasa (22/9/2020).

"Ada banyak hal positif dari dua balapan di Misano yang bisa kami bahwa menuju balapan di Barcelona, di mana kami bisa mencoba untuk mempersiapkan diri dengan baik dan siap menyerang," lanjut salah satu anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy ini.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Sirkuit Tercantik

Morbidelli pun mengaku bersemangat balapan di Barcelona-Catalunya, salah satu trek ikonik di Spanyol dan disukai banyak pembalap berkat sejarahnya dan juga layout-nya yang cenderung tak memihak pabrikan tertentu.

"Barcelona-Catalunya merupakan trek bersejarah, dengan banyak kisah terjadi di sana. Layout-nya menyenangkan, mengalir, dan menantang. Menurut saya, ini salah satu trek tercantik di kalender balap dan biasanya saya tampil cukup baik di sana. Jadi saya tak sabar balapan lagi di sana," tutup Morbidelli.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

3 dari 3 halaman

Video: Kegembiraan Brad Binder Usai Menangi MotoGP Ceko

KOMENTAR