BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian Valentino Rossi-Jorge Lorenzo untuk Alex Marquez

06-11-2019 16:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) AP Photo Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Dalam pekan balap di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu, Alex Marquez merupakan salah satu rider yang jadi topik pembicaraan panas seisi paddock MotoGP. Pasalnya, ia sukses meraih gelar dunia Moto2 musim ini, yakni gelar keduanya setelah Moto3 2014 lalu. Ia pun banjir pujian dari banyak pihak.

Dua dari pujian-pujian tersebut datang dari dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Saat ditemui Marca pada Minggu (3/11/2019) usai balap, keduanya sama-sama dimintai komentar soal performa El Pistolas sepanjang musim ini.

"Ia tampil baik. Ia memang layak juara," ucap Rossi singkat. Perlu diingat, adik Rossi, Luca Marini, juga merupakan salah satu rival Marquez. Pada pekan balap di Thailand, yakni usai Marini meraih kemenangan, Rossi juga telah mengucapkan harapannya tahun depan, "Semoga kita bisa menonton duel Marquez vs Marini."

1 dari 2 halaman

Contoh Sempurna Konsitensi dan Kerja Keras

Lorenzo yang bertandem dengan kakak Marquez, Marc Marquez, di Repsol Honda, punya komentar yang jauh lebih panjang mengenai kiprah rider berusia 23 tahun tersebut di Moto2 musim ini. Lima kali juara dunia ini pun memuji konsistensi dan ketenangan Marquez dalam menghadapi tiap balapan.

"Alex adalah contoh sempurna dari konsistensi dan kerja keras. Ia punya panutan terbaik, yakni kakaknya, yang juga rider bertalenta luar biasa dan pekerja keras di atas motor. Pada dasarnya, Alex melakukan hal yang sama dengan kakaknya. Tapi membandingkannya dengan Marc selalu sulit," tutur Por Fuera.

2 dari 2 halaman

No Guts, No Glory

Lorenzo juga menyatakan bahwa Marquez adalah bukti nyata bahwa kerja keras akan membuahkan hasil manis. Ia juga berharap Marquez menikmati fakta bahwa untuk kedua kalinya ia meraih gelar dunia pada tahun yang sama dengan sang kakak.

"Kini Alex sudah punya dua gelar dunia, Moto3 dan Moto2. Ia mungkin bukan rider paling bertalenta, tapi ia bukti bahwa jika seseorang punya kemauan besar, hal-hal hebat bisa diraih, seperti yang ia lakukan. Semoga ia menikmatinya. Saya rasa ia rider terbaik musim ini, paling konsisten, dan layak juara," tutup Lorenzo.

KOMENTAR