BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Puji Perkembangan Rins, Crutchlow: Dia Seperti Roket

28-04-2019 20:00 | Anindhya Danartikanya

Alex Rins (c) Suzuki Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, mengaku ikut senang melihat rider Suzuki Ecstar, Alex Rins berhasil meraih kemenangan MotoGP perdananya di Austin, Texas, dua pekan lalu, meski ia sendiri harus gagal finis akibat terjatuh pada pada Lap 6. Hal ini dinyatakan Crutchlow kepada Speedweek.

Menjalani debut MotoGP pada 2017, Rins terkendala masalah cedera tangan dan kaki hingga harus absen selama lima seri. Meski begitu, ia bangkit pada 2018, meraih lima podium sekaligus di atas GSX-RR. Selama pramusim 2019, ia juga menunjukkan peningkatan performa yang signifikan, dan puncaknya terjadi di Austin.

"Saya suka berkendara dengan Alex. Ia anak yang baik dan kocak. Pada akhir tahun lalu, ia membuktikan bahwa ia secepat roket. Ia sangat cepat, dan ia melakukannya setiap pekan, serta sangat konsisten. Kekuatannya adalah ia selalu ada di depan. Entah apakah ia bisa mengeluarkan seluruh potensi motornya, tapi ia tampil baik di segala kondisi," ujar Crutchlow.

1 dari 2 halaman

Bisa Ikut Perebutkan Gelar

Pebalap Inggris ini bahkan yakin Rins bisa menjadi salah satu rider yang ikut dalam perebutan gelar dunia tahun ini. Meski musim ini masih menyisakan 16 seri, rider Spanyol tersebut tengah berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan koleksi 49 poin, hanya tertinggal 5 poin dari Andrea Dovizioso di puncak.

"Saya tak tahu bagaimana persaingan dalam merebut gelar dunia nanti, tapi Alex merupakan rider yang baik. Ia melaju semakin cepat setiap tahun, dan ini adalah progres yang menyenangkan untuk dilihat," ungkap Crutchlow, yang merupakan juara World Supersport 2009.

2 dari 2 halaman

Honda Tetap Garang, Marquez Tetap Favorit

Meski begitu, rider 33 tahun ini meyakini bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez masih akan menjadi rider yang paling difavoritkan untuk menjadi juara. Hal ini dinyatakan Crutchlow mengingat keduanya mengendarai RC213V dengan spek yang sama, dan Crutchlow paham betul potensi motor tersebut bagi Marquez.

"Saya harus bilang bahwa Honda sangat baik di trek semacam Austin. Dengan grip yang rendah, Alex tampaknya lebih baik dari yang lain, dan motor kami juga bukan yang terbaik dalam menghadapi grip rendah. Tapi saya merasa sangat nyaman di Argentina, entah mengapa, padahal saya tak suka lintasannya. Semua orang di Honda tahu motor kami akan bekerja dengan baik tahun ini," pungkasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR