BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Puji Alex Marquez, Cal Crutchlow Imbau Awasi Gerak-Gerik Honda di Teruel

20-10-2020 14:36 | Anindhya Danartikanya

Pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) Facebook/LCR Honda Pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) Facebook/LCR Honda

Bola.net - Rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, angkat topi atas performa debutan Repsol Honda, Alex Marquez, yang mencuri perhatian dengan finis kedua dan nyaris menang di MotoGP Aragon, Spanyol, pada Minggu (18/10/2020). Menurutnya, seluruh rider Honda kali ini tampil kompetitif, namun sulit menyamai performa Marquez.

Dalam pekan balap di Aragon, seluruh rider Honda memang tampak mengalami peningkatan, termasuk Crutchlow yang start dari posisi ketiga usai lama dirundung cedera arm pump. Sayangnya, ia harus puas finis kedelapan usai motornya mengalami masalah teknis pada lap pemanasan.

Di lain sisi, Marquez start dari posisi 11, namun langsung mampu merangsek ke depan dan akhirnya finis kedua. Bahkan, rider berusia 24 tahun ini mampu memberikan ancaman serius kepada rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, beberapa lap menjelang finis. Crutchlow pun kagum pada performanya yang gemilang.

1 dari 3 halaman

Alex Marquez Tampil Menakjubkan

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

"Saya rasa semua rider Honda saat ini berkendara dengan baik. Alex sungguh menakjubkan. Itu hasil fantastis baginya, bagi Honda, dan bagi timnya. Caranya berkendara, dan caranya memperbaiki posisi dari belakang, sungguh menakjubkan," ungkap Crutchlow kepada Crash.net.

Rider Inggris ini bahkan sudah mengira, cepat atau lambat, Marquez akan melakukan gebrakan. Menurutnya, Marquez memang masih tertinggal dalam kualifikasi, namun selalu punya ritme yang menjanjikan, dan hal ini terbantu dengan kemampuan startnya yang baik.

"Jika lihat balapan lainnya tahun ini, lap-lap awal Alex mengagumkan. Selain itu, ia punya ritme yang baik pula. Bukannya ia melakukan start dengan baik dan tak bisa menemukan ritme. Ia melakukan start dengan baik tapi ritmenya langsung lebih baik dari yang lain. Jadi, ia memang berkendara dengan sangat baik," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Sangat Nantikan MotoGP Teruel

Crutchlow juga mengomentari performanya sendiri, yang ia yakini bisa lebih baik dari sekadar finis kedelapan, terbukti dari hasil sang tandem, Takaaki Nakagami, yang finis kelima. Crutchlow mengaku ia sempat terhalangi oleh trio Ducati Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Danilo Petrucci.

"Taka ada dalam rengkuhan saya, tapi ia mampu melewati para rider Ducati ketika mereka melebar, hingga ia bisa melenggang. Saya tak bisa menyalip para rider Ducati karena setelahnya mereka tak melakukan kesalahan dan menutup ruang sepanjang balapan," tuturnya.

Melihat performa kuat Honda di Aragon, Crutchlow pun mengimbau semua pihak untuk mengawasi gerak-gerik pembalap mereka di Seri Teruel, yang juga digelar di Aragon, akhir pekan ini. "Kami sangat menantikan pekan depan karena semua rider Honda tampil baik. Tapi kali ini, Anda tak bisa lebih baik dari pada Alex," tutupnya.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Alex Rins Menangi MotoGP Aragon 2020

KOMENTAR