BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Puas Hasil Uji Coba Qatar, Johann Zarco Perjelas Target di MotoGP 2020

26-02-2020 12:10 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) Avintia Racing Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) Avintia Racing

Bola.net - Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco, mengaku optimistis dalam menghadapi MotoGP 2020, usai puas atas performanya dan kinerja keras tim sepanjang uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari. Hal ini ia sampaikan kepada Speedweek.

Zarco tak malu mengakui tak punya banyak pengalaman dalam menjalani simulasi balap usai kariernya yang terombang-ambing sepanjang musim lalu. Pada Minggu (23/2/2020), ia pun duduk di posisi 6 meski akhirnya duduk di posisi 14 dalam daftar kombinasi catatan waktu.

"Saya banyak belajar. Saya tak mengalami kecelakaan dan ini membantu saya. Saya menjalani simulasi balap Minggu dan Senin, dan saya tak melakukan ini nyaris selama 1,5 tahun. Logis saja saya belum bisa kuat. Mungkin hanya Casey Stoner yang bisa melakukannya!" tuturnya.

1 dari 2 halaman

Target di Balapan Pertama

Usai tiga hari menjalani uji coba di Losail, rider asal Prancis ini juga mulai bisa menentukan target yang lebih spesifik dalam menyambut balapan perdana di trek yang sama pada 6-8 Maret nantu.

"Target utama adalah masuk 10 besar, sebagai batu loncatan untuk lebih baik lagi. Pada Minggu, saya duduk di posisi 6 dan saya memang yakin ini memungkinkan. Tapi rider lain juga mengalami kemajuan," ungkap Zarco, yang kini mengaku lebih menyatu dengan Desmosedici GP19.

"Tak tak lagi merasa di bawah kendali motor, dan ini bisa membantu saya. Mesin motor ini juga sangat cepat. Jika saya bisa mengendalikan segalanya dengan baik, saya juga pasti bisa ambil keuntungan ketika punya kesempatan menyalip," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Kendarai Motor Pemenang

Lewat Instagram, Zarco bahkan mengaku sangat percaya diri dalam mengendarai GP19, dan meyakini bahwa motor yang tahun lalu meraih tiga kemenangan lewat Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci itu juga bisa menang tahun ini.

"Uji coba di Doha sudah selesai, dan perasaan saya terus membaik! Motor saya bisa menang, saya merasakannya, dan saya akan terus mendorong diri saya menuju posisi puncak!" tulisnya.

KOMENTAR