BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prioritas Tetap di MotoGP, Lowes Bisa Kembali ke Moto2

16-08-2017 12:00 | Anindhya Danartikanya

Sam Lowes (c) Gresini Sam Lowes (c) Gresini

Bola.net - Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Sam Lowes mengaku bertekad bertahan di MotoGP musim depan, namun juga tak menutup kemungkinan kembali ke Moto2. Hal ini ia sampaikan kepada Autosport menyusul kabar dirinya resmi bakal digantikan Scott Redding tahun depan.

Lowes sejatinya memiliki kontrak dengan Aprilia sampai akhir 2018, namun hasil gemilang yang tak kunjung datang membuatnya terdepak, meski banyak pihak melempar kritik Aprilia karena tak memberi cukup waktu belajar bagi juara World Supersport 2013 tersebut.

"Jika tak memungkinkan bertahan di MotoGP, tahun lalu saya turun di Moto2, jadi mungkin saya akan kembali ke sana dan memperebutkan kemenangan serta gelar dunia, karena rasanya tetap bakal menyenangkan. Tapi saat ini saya sangat fokus mencoba bertahan di kelas ini," ujar Lowes yang merupakan rival berat Johann Zarco di Moto2 pada 2015-2016.

Pembalap Inggris berusia 26 tahun ini pun santer dikabarkan tengah menjalani negosiasi dengan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, dan berpeluang menggantikan Jack Miller yang pindah ke Octo Pramac Racing. Meski begitu belum ada kepastian soal masa depannya.

"Saya ingin bertahan di MotoGP, karena jika Anda pergi, maka akan sulit untuk kembali. Jika tidak, saya akan mencoba dan kembali ke Moto2 di atas paket motor yang baik dan merebut gelar dunia. Jika Anda melihat hasil saya tahun lalu, saya punya kemampuan untuk melakukannya," pungkas Lowes.

KOMENTAR