BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi KTM Kuat Lagi, Fabio Quartararo Bidik Podium di MotoGP Austria

12-08-2020 09:25 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Fabio Quartararo boleh jadi kecewa hanya finis ketujuh di Brno, Ceko, akhir pekan lalu. Namun, pembalap Petronas Yamaha SRT ini menolak patah semangat menjelang MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, yang digelar pada 14-16 Agustus mendatang.

Hasil El Diablo di Brno memang cukup mengecewakan, apalagi mengingat ia start dari posisi kedua, dan sukses meraih dua kemenangan beruntun di MotoGP Spanyol dan Andalusia yang sama-sama digelar di Sirkuit Jerez.

Meski begitu, Quartararo memilih mengambil sisi positifnya saja. Meski hanya finis ketujuh, ia berhasil menambahkan poin berharga demi mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara pembalap saat ini.

1 dari 3 halaman

Nantikan MotoGP Austria dan Styria

Dalam rilis resmi tim pada Selasa (11/8/2020), pembalap Prancis berusia 21 tahun ini pun mengaku bersemangat menghadapi dua balapan beruntun, MotoGP Austria dan Styria, mengingat Red Bull Ring adalah salah satu trek favoritnya.

"Pekan balap di Brno bukanlah yang terbaik, tapi kami pergi ke Austria dengan tambahan sembilan poin di klasemen. Ini penting untuk dilakukan. Trek Austria ini salah satu yang saya suka, dan saya sangat menanti dua balapan ke depan di sana," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Awasi Gerak-Gerik KTM

Di lain sisi, Quartararo juga memilih bersikap merendah. Ia yakin para rider KTM bakal sangat sulit dikalahkan, mengingat Austria adalah kandang mereka, dan mereka kerap menjalani uji coba di Red Bull Ring, apalagi Brad Binder baru saja menang di Brno.

"Kami tahu bahwa KTM akan kuat lagi mengingat mereka berkali-kali uji coba di sana, yang berarti mereka akan punya banyak data penting untuk dipakai dalam balapan," ungkap Quartararo, yang bertekad menapakkan kaki di podium seperti saat ia finis ketiga musim lalu.

"Tentu kami harus lihat situasi ketika kami tiba, karena perkiraan cuacanya sungguh campur aduk. Tapi saya rasa kami bisa cepat di sana dan kembali naik podium. Kami jelas akan mencoba mengulang setidaknya hasil tiga besar dari tahun lalu," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR