BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prancis Minta Dilibatkan dalam Kalender Baru MotoGP 2020

16-05-2020 08:08 | Anindhya Danartikanya

MotoGP Le Mans, Prancis (c) AP Photo MotoGP Le Mans, Prancis (c) AP Photo

Bola.net - Promotor MotoGP Le Mans, Prancis sangat berharap bisa menggelar balapan pada Oktober mendatang, usai gelaran yang harusnya diselenggarakan pada 15-17 Mei terpaksa ditunda akibat pandemi virus corona (Covid-19). Demikian yang dilansir oleh MotoGP.com, Jumat (15/5/2020).

Selama beberapa pekan terakhir, Dorna Sports memang tengah menggodok kalender balap terbaru untuk MotoGP 2020. Meski belum merilisnya, Dorna sudah bertekad memulai musim dengan dua balapan sekaligus di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 dan 26 Juli.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta pun berharap kalender balap terbaru sudah bisa dirilis pada awal Juni. Ia juga menyebut bahwa selain Spanyol, ada tiga negara lain yang menjadi targetnya, yakni Italia, Ceko, dan Austria. Meski begitu, Prancis berharap bisa dilibatkan.

1 dari 3 halaman

Masih Belum Mau Menyerah

Tadinya, MotoGP Prancis sempat ditunda ke 2 April, namun kembali terpaksa ditunda karena situasi belum terjamin. Sampai saat ini, promotornya pun belum menentukan tanggal pengganti yang pasti, namun mereka bertekad menggelar pekan balap pada Oktober.

Berikut pernyataan promotor MotoGP Prancis:

"Sebagai promotor Seri Prancis dari Kejuaraan Dunia MotoGP, kami terus berusaha keras demi mencoba menggelar Shark Helmets French Grand Prix 2020 pada dua pekan pertama Oktober.

"Kemungkinannya masih belum bisa dikonfirmasi, tapi dalam kami mengharapkan perkembangan positif soal situasi kesehatan beberapa pekan lagi, meski ada ketidakpastian mengenai gelaran dengan banyak penonton demi menghormati regulasi yang diberlakukan oleh pemerintah."

2 dari 3 halaman

Dorna Sports Tekad Gelar 12 Balapan

Dorna sendiri dikabarkan bertekad menggelar 12 balapan musim ini, yang tujuh di antaranya digelar di Spanyol, dan tentunya akan digelar tanpa penonton dan jumlah pekerja di paddock akan dikurangi.

Sebanyak tujuh balapan di Spanyol tersebut akan digelar dengan rincian dua balapan di Sirkuit Jerez, dua di MotorLand Aragon, dua di Sirkuit Valencia, dan satu di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Lima balapan tersisa, akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria; Brno, Ceko; dan Misano, Italia. Meski begitu, belum diketahui sirkuit mana yang akan menggelar lebih dari satu balapan.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR