BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pramac Tak Mau Bagnaia Buru-Buru ke Tim Pabrikan Ducati

28-05-2019 14:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing
Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Bola.net - Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti mengaku tak ingin mendorong pebalapnya, Francesco 'Pecco' Bagnaia untuk buru-buru membela tim pabrikan Ducati di MotoGP. Guidotti lebih ingin Bagnaia terus menggali pengalaman untuk beberapa waktu ke depan.

Ducati memang diketahui memprioritaskan Danilo Petrucci dan Jack Miller sebagai kandidat tandem Andrea Dovizioso di tim pabrikan musim depan, dan hal ini pun membuat Guidotti dan timnya membuat Bagnaia lebih fokus belajar dalam menjalani musim debutnya.

Dalam lima seri perdana musim ini, Bagnaia yang mengendarai Desmosedici GP18, juga belum menunjukkan performa yang garang. Juara dunia Moto2 2018 tersebut bahkan tiga kali gagal finis, dan hanya finis ke-14 di Argentina, sebelum mampu finis kesembilan di Austin.

1 dari 2 halaman

Ditargetkan Konsisten Finis Lebih Dulu

"Pecco terus memperbaiki diri, tapi di kejuaraan ini, hasil balap adalah hal yang paling menentukan. Atas beberapa alasan tertentu, Pecco hanya finis di dua balapan. Kami berharap ia bisa finis secara konsisten," ujar Guidotti dalam wawancaranya dengan GPOne.

Senada dengan crew chief Bagnaia, Cristian Gabarrini, Guidotti menyatakan bahwa rider Italia tersebut mampu menyerap banyak pelajaran dan pengetahuan sejak pertama kali mengendarai motor MotoGP, dan yakin ia hanya butuh lebih banyak pengalaman.

"Pecco terus berkembang dan kami senang bekerja dengannya. Ada rasa percaya dari kedua belah pihak. Ia hanya butuh lebih banyak pengalaman. Ia telah belajar dari banyak momen sulit dan akan berkembang lebih kuat," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Layak Bela Tim Pabrikan, Tapi...

Guidotti juga menyatakan bahwa talenta Bagnaia sudah tak diragukan lagi, dan hal ini membuatnya layak untuk membela tim pabrikan Ducati di masa depan. Meski begitu, Guidotti belum mau menerka-nerka kapan anak didik Valentino Rossi tersebut akan benar-benar siap.

"Pecco cocok untuk tim pabrikan. Ia berpotensi tinggi, yang sudah terlihat di Moto3, bahkan sebelum ia menjuarai Moto2. Tapi saya tak ingin ia buru-buru menggantikan Danilo. Ia layak dapat kesempatan, dan itu akan terjadi, tapi saya belum bisa bilang kapan," tutupnya.

Saat ini, Bagnaia berada di peringkat 16 pada klasemen pebalap dengan koleksi 9 poin, tertinggal 33 poin dari tandemnya, Miller, yang ada di peringkat 6.

KOMENTAR