BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pramac Racing Yakin Danilo Petrucci Bisa Langsung Garang di WorldSBK

06-06-2020 10:55 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, mengaku sangat berharap Danilo Petrucci bisa bertahan di MotoGP dan mendapatkan tempat yang layak. Meski begitu, ia sangat yakin 'Petrux' bisa langsung kompetitif jika ia turun di WorldSBK bersama Aruba.it Racing Ducati.

Hal ini disampaikan Guidotti via Motorsport.com, Jumat (5/6/2020), menyusul pengakuan Petrucci bahwa ia telah terdepak dari Ducati Team pada akhir musim ini. Kini, Petrucci punya beberapa opsi, yakni pindah ke WorldSBK bersama Ducati, atau bertahan di MotoGP bersama Aprilia Racing.

Meski begitu, kepindahannya ke Aprilia takkan berjalan mulus, karena pabrikan asal Noale itu masih berjuang mempertahankan Andrea Iannone, yang saat ini tengah menjalani larangan berkompetisi selama 18 bulan meski dinyatakan tak bersalah dalam kasus dugaan doping.

1 dari 3 halaman

Berharap Petrucci Tetap di MotoGP

Atas alasan ini, opsi ke WorldSBK bisa jadi masuk akal. Petrucci diperkirakan akan menggantikan posisi Chaz Davies, dan ia telah disarankan oleh Alvaro Bautista yang kini membela Team HRC, untuk tak meremehkan opsi tersebut.

"Saya rasa Danilo bisa ke sana dan langsung ada di papan atas. Tapi saya masih berharap ia dapat tempat di MotoGP. Saya rasa ia layak. Tapi usai enam tahun di Ducati, mungkin ia ingin menantang dirinya sendiri dengan motor lain dan mencari motivasi baru," ujar Guidotti.

Pria Italia ini pun yakin Petrucci bisa langsung kompetitif, namun tak memungkiri bahwa level WorldSBK tak setinggi MotoGP. "Jika ia harus pergi ke WorldSBK dan membela tim pabrikan Ducati, yang bisa menjadi opsi yang berkebalikan dengan level tinggi, ia bisa langsung kompetitif," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Takkan Lagi Naungi Danilo Petrucci

Di lain sisi, Guidotti menegaskan pihaknya takkan lagi menaungi Petrucci di masa depan, karena ia telah berusia 29 tahun dan posisi Pramac sebagai tim junior Ducati semakin kuat. "Danilo sudah membela kami selama empat tahun dan ada perkembangan bertahap," ungkapnya.

"Bagi kami itu siklus panjang, karena empat tahun di tim satelit adalah waktu yang lama. Baginya, siklus itu berakhir dengan baik karena ia naik ke tim pabrikan. Jika ia kembali kepada kami, maka akan seperti memanaskan sup. Tapi secara pribadi, saya punya hubungan baik dengannya," tutup Guidotti.

Uniknya, Petrucci juga punya peluang pindah ke Red Bull KTM Factory Racing, mengingat Pol Espargaro santer dikabarkan hendak pindah ke Repsol Honda pada 2021. Meski begitu, ia harus bersaing dengan tandemnya di Ducati Team saat ini, Andrea Dovizioso.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020

KOMENTAR