BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pramac Racing Tertarik Gaet Luca Marini, Pikirkan Casey Stoner

04-08-2020 10:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Sky Racing VR46, Luca Marini (c) AP Photo Pebalap Sky Racing VR46, Luca Marini (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, menyatakan bahwa pihaknya sangat tertarik menggaet adik Valentino Rossi, Luca Marini, untuk MotoGP 2021, andai Francesco Bagnaia benar-benar diminta turun di Ducati Team. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara dengan GPOne, Senin (3/8/2020).

Saat ini, Bagnaia menjadi kandidat terkuat rider kedua Ducati Team 2021 jika negosiasi kontrak baru Andrea Dovizioso gagal meraih kesepakatan. Atas alasan ini, Pramac juga harus mencari kandidat pengganti Bagnaia. Dua nama pun muncul, yakni dua rider Moto2, Luca Marini dan Enea Bastianini.

Sebelumnya, nama Jorge Martin juga dikaitkan dengan Pramac. Meski belum ada kepastian dan pengumuman resmi, rider Spanyol itu dikabarkan sudah mendapatkan kesepakatan prakontrak untuk menggantikan Jack Miller yang telah lebih dulu dipastikan bakal hijrak ke Ducati Team musim depan.

1 dari 3 halaman

Luca Marini vs Enea Bastianini

Pebalap Italtrans Racing, Enea Bastianini (c) Facebook/Italtrans Racing Pebalap Italtrans Racing, Enea Bastianini (c) Facebook/Italtrans Racing

"Luca jelas salah satu rider yang banyak pengalaman dan telah membuktikan bahwa ia tahu caranya bertarung di papan atas, meski kadang belum konsisten. Saya rasa ia juga sudah punya sikap yang dewasa untuk menjalani transisi ke MotoGP. Luca merupakan rider yang paling 'lengkap' untuk saat ini," ujar Guidotti.

Nama Bastianini sendiri sudah sejak awal tahun dikaitkan dengan Ducati, dan ia semakin dilirik banyak tim besar usai meraih kemenangan di Moto2 Andalusia yang digelar di Jerez, Minggu (26/7/2020) lalu. Meski begitu, Guidotti yakin rider Italia berusia 22 tahun itu masih harus banyak belajar di kelas intermediate.

"Enea juga membuktikan ia bisa bertarung di papan atas, tapi ia masih harus menggali lebih banyak pengalaman di Moto2, kelas yang baik untuk mengembangkan diri sebagai manusia dan pembalap. Di sana, ia bisa membiasakan diri dengan strategi balap dan mengendarai motor yang lebih berat dan bertenaga," lanjut Guidotti.

2 dari 3 halaman

Tak Abaikan Opsi Gaet Rider Berpengalaman

Casey Stoner (c) Ducati Casey Stoner (c) Ducati

Di lain sisi, Guidotti menyatakan bahwa pihaknya tak mengabaikan opsi menggaet rider berpengalaman atau senior untuk musim 2021, meski Pramac berstatus sebagai tim junior Ducati. Ia pun mengakui Casey Stoner bisa jadi opsi yang baik, apalagi pandemi virus corona membuat MotoGP tak punya banyak aktivitas di luar trek.

"Usai 2-3 balapan lagi, kami akan ambil keputusan. Tapi kami bisa menunggu, karena dengan waktu yang ada, kami bisa menawarkan motor yang bisa cocok untuk debutan dan rider berpengalaman. Secara teori, rider berpengalaman tak cocok dengan program kami, tapi situasi bisa berubah cepat," ungkap Guidotti.

"Saat ini kami tak masalah soal itu, kami hanya punya beberapa pikiran. Mungkin musim ini bakal cocok untuk Casey, yang tak suka acara sponsor dan media massa. Mungkin kami bisa pikirkan Casey!" tutupnya sambil tertawa.

3 dari 3 halaman

Video: Tiga Rider Yamaha Kuasai MotoGP Andalusia, Fabio Quartararo Menang Lagi

KOMENTAR