BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pramac Racing Peringatkan Rival Soal Potensi Besar Jack Miller

09-07-2020 11:02 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, memperingatkan para rivalnya untuk mengawasi ridernya, Jack Miller, yang dinilai paling siap dalam menghadapi MotoGP 2020. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Sky Sport, Rabu (8/7/2020).

Opini Guidotti itu tak lepas dari fakta bahwa Miller meninggalkan Andorra demi mudik ke Australia pada awal Maret, tepat sebelum banyak negara Eropa memberlakukan karantina wilayah yang memaksa banyak rider berdiam diri di rumah dan tak bisa berlatih motor.

Di Australia, Miller diketahui tinggal di lahan peternakan keluarganya yang luas, di mana ia punya trek motorcross untuk berlatih. Selain itu, kebijakan karantina wilayah Australia yang tak begitu ketat, juga membuat Miller bisa berlatih sesenang hati di dua trek lain di area Townsville.

1 dari 3 halaman

Jack Miller Siap Secara Fisik dan Mental

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Tak hanya siap secara fisik, Miller juga dinilai Guidotti siap secara mental. Mengingat ia telah dipastikan bakal membela tim pabrikan Ducati pada 2021, rider berusia 25 tahun itu pun kini bisa lebih fokus pada balapan dan tak perlu merisaukan hal lain.

"Saya rasa itu bagus. Jack pada dasarnya sangat bersemangat, karena ia tak menjalani karantina selama berada di Australia dan terus berlatih dengan cara apa pun dengan motor-motor yang baik. Kontrak pabrikan hanyalah tambahan motivasi," ungkap Guidotti.

Meski MotoGP hanya memberi satu hari uji coba tambahan, yakni pada 15 Juli, Guidotti yakin Miller akan memanfaatkannya sebaik mungkin. "Memulai musim dengan uji coba sehari untuk rider seperti dia yang secara fisik sudah siap, bisa jadi dorongan yang baik, apalagi jika treknya tak cocok dengan motor kami," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Pecco Bagnaia Masih Butuh Bimbingan

Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Di lain sisi, Guidotti justru yakin pihaknya masih harus memberi bimbingan khusus kepada Francesco Bagnaia, yang akan menjalani tahun keduanya di MotoGP. Ia pun berharap 'Pecco' tampil lebih baik hingga proses negosiasi kontrak baru berjalan lebih lancar.

"Bagi Pecco dan kami, ini adalah tantangan. Kontrak baru nyaris dipastikan, tapi belum selesai. Kami masih ingin membimbingnya. Atas alasan ini kami berharap ia memulai musim sebaik mungkin. Kami harap kepercayaan dan dorongan kami dibayar dengan respons yang sangat baik," tutupnya.

Miller, Bagnaia, dan Pramac Racing akan kembali berjumpa di lintasan pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, yang didahului dengan sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR