BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pramac dan Jorge Martin Capai 'Kesepakatan Awal' untuk MotoGP 2021?

27-05-2020 12:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose

Bola.net - Rumor soal hijrahnya Jack Miller ke Ducati Team di MotoGP 2021 semakin santer saja beredar. Salah satu buktinya adalah Pramac Racing belakangan ini diisukan telah mencapai 'kesepakatan awal' dengan rider Moto2, Jorge Martin, untuk menjadi penggantinya.

Sejak dua pekan belakangan Miller memang dikabarkan telah menjalani negosiasi dengan Ducati Team. Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, bahkan mengonfirmasi bahwa kesepakatan di antara kedua belah pihak sudah nyaris dicapai.

Kini, Sky Sport pun melansir Pramac telah mencapai kesepakatan awal dengan rider Red Bull KTM Ajo Moto2, Jorge Martin, sebagai pengganti Miller. Ini pun sesuai dengan keinginan Ducati, yang belakangan ini mengaku telah mengamati Martin sejak awal musim lalu.

1 dari 3 halaman

Pramac Sempat Pesimistis Gaet Martin

Niatan menggaet Martin telah disampaikan lebih dulu oleh Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, dan kemudian Guidotti mengonfirmasi rider Spanyol itu merupakan satu dari lima rider yang mereka incar. Lainnya adalah Alex Marquez, Lorenzo Baldassarri, Enea Bastianini, dan Jorge Navarro.

Uniknya, Guidotti sempat merasa pesimis timnya bisa menggaet Martin, yang juga diincar oleh Honda dan hendak dipertahankan KTM. “Jelas Jorge juga dipantau Honda karena ia menjuarai Moto3 (2018) bersama mereka," ujarnya via MotoGP.com.

"Saya tahu Honda sangat kecewa Jorge pindah ke KTM, tapi sepertinya mereka ingin ia kembali. Dan entah apakah KTM mau melepasnya. Jika Ducati bisa menggaetnya, saya rasa bakal jadi keajaiban. Mereka harus sangat berani dan cerdas demi mendapatkannya,” lanjut Guidotti.

2 dari 3 halaman

Bisa Jadi Proyek Jangka Panjang Ducati

Di lain sisi, Sky Sport mengabarkan bahwa Martin, yang kini berusia 22 tahun, justru telah mencapai kesepakatan verbal dengan Ducati, untuk diturunkan di Pramac Racing pada 2021, meski belum ada kontrak yang resmi ditandatangani.

Kabarnya, Martin pun akan dijadikan proyek jangka panjang, seperti Miller dan Francesco Bagnaia. Jika ia berhasil kompetitif bersama Pramac, bukannya tak mungkin ia bisa dipindahkan ke tim pabrikan Ducati pada 2022 atau 2023 mendatang.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR