BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Positif Covid-19, Lewis Hamilton Absen dari Formula 1 GP Sakhir

01-12-2020 14:47 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari Mercedes AMG Petronas. Juara dunia Formula 1 2020, Lewis Hamilton, harus absen dari F1 GP Sakhir, Bahrain, pada 4-6 Desember usai dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Hal ini diumumkan via rilis resmi tim, Selasa (1/12/2020).

Hamilton telah mengunci gelar musim ini di GP Turki pada Minggu (15/11/2020) lalu, jadi absennya ia dari GP Sakhir takkan memengaruhi posisinya di klasemen. Namun, tentu hal ini bisa jadi berpengaruh pada hasil balap yang diraih Mercedes akhir pekan nanti.

Mercedes sendiri mengaku berencana menghadirkan pembalap pengganti. Mereka memiliki Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez sebagai pembalap cadangan, namun Nico Hulkenberg yang musim ini dua kali menggantikan Sergio Perez dan sekali menggantikan Lance Stroll di Racing Point, juga bisa jadi kandidat.

Berikut pernyataan resmi Mercedes AMG Petronas.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Mercedes AMG Petronas

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo

"Mercedes AMG Petronas F1 Team dengan menyesal mengumumkan bahwa Lewis Hamilton dites positif Covid-19 dan tak bisa turut andil dalam GP Sakhir akhir pekan ini. Lewis dites tiga kali pekan lalu dan semuanya menunjukkan hasil negatif, dan tes terakhir dilakukan pada Minggu siang di Bahrain International Circuit sebagai standar program tes pekan balap.

"Meski begitu, ia bangun tidur pada Senin (30/11/2020) pagi dengan gejala ringan, dan pada saat yang sama dapat informasi bahwa sebelum tiba di Bahrain, ia melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif. Lewis pun menjalani tes lanjutan dan hasilnya positif. Hasil ini dikonfirmasi oleh tes kedua.

"Kini Lewis menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol Covid-19 dan peraturan otoritas kesehatan publik. Meski menunjukkan gejala ringan, ia merasa bugar dan baik-baik saja, dan seluruh anggota tim kami mengharapkan pemulihan terbaik untuknya. Kami akan mengumumkan rencana pembalap pengganti untuk akhir pekan ini pada waktunya."

Sumber: Mercedes AMG Petronas

2 dari 2 halaman

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020

KOMENTAR