Positif Covid-19, Iker Lecuona Absen Lagi di MotoGP Valencia

Anindhya Danartikanya | 14 November 2020, 16:10
Pembalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona (c) KTM/Tech 3
Pembalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona (c) KTM/Tech 3

Bola.net - Meski sudah menyempatkan berangkat ke Sirkuit Ricardo Tormo, rider Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona, terpaksa kembali absen dari MotoGP Valencia, Spanyol, akhir pekan ini usai tes PCR-nya yang terakhir menunjukkan hasil negatif Covid-19. Hal ini diumumkan via rilis resmi tim, Sabtu (14/11/2020).


Lecuona sudah absen dari MotoGP Eropa di trek yang sama pada 6-8 November lalu, usai sang kakak sekaligus asisten pribadinya dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (5/11/2020) lalu. Kala itu, Lecuona negatif Covid-19, namun ia harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari di rumahnya yang ada di Andorra.

Sejak itu, Lecuona menjalani dua tes PCR tambahan, termasuk pada Selasa (10/11/2020). Seluruh tes ini menunjukkan hasil negatif, hingga ia dapat izin untuk berangkat ke Valencia pada Sabtu pagi untuk menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3) di MotoGP Valencia.

1 dari 3 halaman

Justru Positif Covid-19 Saat Tiba di Sirkuit

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona (c) Tech 3

Sesampainya di sirkuit, Lecuona menjalani tes PCR lagi, dan hasilnya justru positif Covid-19. Atas alasan ini, rider Spanyol berusia 20 tahun ini pun harus absen lagi dari MotoGP Valencia. Beruntung, ia tak menunjukkan gejala sakit apa pun.

Lecuona, yang merupakan eks juara nasional Supermoto Spanyol, akan kembali menjalani tes PCR lagi dalam beberapa hari ke depan. Ia diharapkan bisa sembuh dalam waktu dekat dan bisa kembali beraksi di MotoGP Portugal yang digelar di Sirkuit Portimao, 20-22 November.

Berikut pernyataan resmi Manajer Tim Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Herve Poncharal

"Kami dapat kabar menyedihkan hari ini. Meski Iker telah dites negatif Covid-19 tiga kali, tes terakhir yang ia jalani pagi ini di pintu masuk sirkuit menunjukkan hasil positif.

"Alhasil, ia tak bisa masuk sirkuit dan berpartisipasi di Gran Premio de la Comunitat Valenciana. Ia akan dites lebih jauh untuk memahami apakah ia bisa pergi ke Portugal untuk berpartisipasi pada Grand Prix terakhir di Portimao."

Sumber: Red Bull KTM Tech 3

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR