BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pol Espargaro Tekad Akhiri Keterpurukan Bareng Honda di MotoGP Styria

04-08-2021 12:58 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, sudah tak sabar untuk kembali berlaga di MotoGP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada 6-8 Agustus, usai menjalani rehat musim panas selama lima pekan. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim pada Selasa (3/8/2021).

Pada paruh pertama, yakni di sembilan seri perdana, Espargaro memang belum juga meraih hasil apik bersama Honda. Ia memang konsisten bertarung di posisi 10 besar, namun hasil terbaiknya hanyalah finis kedelapan di Seri Qatar dan Prancis. Ia pun bertekad lebih baik pada paruh kedua musim.

Polyccio pun belakangan ini mengaku makin terlecut usai melihat sang tandem, Marc Marquez, berhasil menang di Sachsenring, Jerman. Alhasil, selama rehat musim panas, ia hanya berlibur beberapa hari dan lebih fokus menjalani latihan fisik, terutama dengan motocross dan superbike.

1 dari 3 halaman

Fisik dan Mental Sudah Siap

Takeo Yokoyama dan Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation
Takeo Yokoyama dan Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation

"Mari balapan! Sudah lama sekali kami menjauh dari sirkuit balap, dan saya pun tak sabar kembali mengendarai motor Honda saya. Kami telah berlatih keras sepanjang musim panas dan saya benar-benar siap secara fisik untuk paruh terakhir musim ini," tutur Espargaro.

Sejak Red Bull Ring kembali menggelar ajang Grand Prix pada 2016 lalu, Honda belum pernah menang di trek ini. Hasil terbaik mereka adalah finis kedua lewat Marc Marquez pada 2017, 2018, dan 2019, usai dikalahkan para penggawa Ducati di lap terakhir usai duel yang sengit.

Namun, bagi Espargaro, itu bukan hasil buruk, dan justru menunjukkan betapa Honda punya potensi yang tak kalah baik untuk menang dan naik podium di sana. Espargaro makin senang karena ia cocok dengan trek ini, terbukti dari pole dan finis ketiga yang ia raih bareng KTM tahun lalu.

2 dari 3 halaman

Saatnya Makin Fokus

"Red Bull Ring adalah trek yang unik dengan banyak titik pengereman dan akselerasi yang agresif. Saya rasa ini bisa cocok dengan kami. Kami tak memulai musim dengan cara termudah, namun ini saatnya untuk tetap fokus dan menunjukkan potensi yang kami tahu kami miliki," ujarnya.

Espargaro juga mengaku sangat senang bahwa Red Bull Ring nanti akan membuka kapasitas penuh tribun-tribunnya untuk penonton, mengingat Austria memang menggenjot program vaksinasi untuk penduduknya.

"Tampaknya tribun-tribun nanti juga bakal penuh untuk pertama kalinya di Austria, jadi saya sangat bersemangat bertemu semua penggemar dan semoga kami bisa segera melihat lebih banyak orang di trek-trek lainnya juga," pungkas juara dunia Moto2 2013 ini.

Sumber: Honda Racing Corporation

3 dari 3 halaman

Video: Formula 1 Rilis Desain Mobil Terbaru untuk Musim 2022

KOMENTAR