BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pol Espargaro: Saya Pindah ke Repsol Honda pada Momen Terbaik

20-01-2021 08:55 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pol Espargaro meyakini dirinya pindah ke Repsol Honda pada momen terbaik dalam kariernya, mengingat ia sukses membuktikan bahwa ia rider yang tak bisa diremehkan lewat lima podium dan duel-duel sengit sepanjang MotoGP 2020 bersama Red Bull KTM Factory Racing. Hal ini ia katakan via situs resmi tim, Selasa (19/1/2021).

Espargaro saling lirik dengan Repsol Honda sejak awal 2020, usai sang manajer tim, Alberto Puig, menyebutnya 'rider dengan gaya balap ideal' untuk RC213V karena sangat agresif seperti Marc Marquez. Pada Juni, yakni bahkan sebelum musim balap digelar, kesepakatan pun diraih kedua belah pihak untuk bekerja sama pada 2021.

Meski belum mengendarai RC213V, Espargaro dapat kejutan dari timnya yang menghadirkan motor tersebut di rumahnya yang ada di Andorra pada Tahun Baru. Ia pun terlihat sangat kaget dan merasa terharu, karena membela Repsol Honda merupakan impiannya sejak lama, apalagi tim itu tim paling prestisius dalam sejarah Grand Prix.

1 dari 3 halaman

Warna Repsol Honda Warna Kejayaan

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Flickr/Box Repsol Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Flickr/Box Repsol

Espargaro pun menyatakan, membela Repsol Honda berarti dirinya mengemban beban besar, namun juga berarti punya segala fasilitas terbaik untuk sukses. "Pakai seragam ini sungguh menakjubkan. Saya melihat para rider terbaik di dunia meraih gelar dunia dan kemenangan selama bertahun-tahun dengan seragam ini," ujarnya.

"Warna Repsol Honda berarti kejayaan bagi saya. Ini berarti Anda punya segalanya, berarti Anda berada di tempat yang diinginkan semua rider untuk sukses. Jika Anda kerap membayangkan pakai seragam ini atau mengendarai motornya, dan kemudian terwujud, rasanya mengagumkan," lanjut Polyccio.

Repsol telah menjadi sponsor utama Honda sejak 1995 dan sejak itu pula mereka selalu menggaet rider-rider ternama, serta hingga kini telah meraih 15 gelar lewat Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez. Espargaro pun mengaku sangat terinspirasi melihat prestasi ini.

2 dari 3 halaman

Tim Terbaik Dunia Punya Motor dan Rider Terbaik Dunia

"Saat balapan di GP125, Moto2, dan bahkan MotoGP, tim ini praktisnya naik podium di tiap balapan. Melihat warna tim ini 'bergandengan' dengan nomor Anda sungguh menakjubkan, sangat spesial. Sejak awal saya sudah tegas soal ke mana saya akan pergi demi menguji diri saya dan melihat kemampuan saya," ungkap Espargaro.

"Cara terbaik untuk melakukannya adalah membela tim terbaik di dunia, mengendarai motor terbaik di dunia, dan bertandem dengan rider terbaik di dunia. Saya rasa saya datang ke Repsol Honda pada masa terbaik dalam karier saya. Berada di tim yang Anda mau, pada saat yang tepat, berarti impian jadi nyata," pungkasnya.

Espargaro akan menjalani debutnya sebagai pembalap Repsol Honda dan mengendarai motor RC213V untuk pertama kali dalam uji coba pramusim MotoGP Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret mendatang.

Sumber: Honda Racing Corporation, MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Franco Morbidelli Menangi MotoGP Teruel, Duet Suzuki Naik Podium Lagi

KOMENTAR