BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pol Espargaro: Saya Bisa Pahami Perasaan Emosional Marc Marc Marquez

21-04-2021 17:03 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation Marc Marquez dan Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Meski merupakan rival di lintasan, dan bahkan pernah sengit saat di Moto2, Pol Espargaro tak henti-hentinya memberikan dukungan moral kepada tandemnya di Repsol Honda, Marc Marquez, untuk cepat pulih dari cedera lengan dan kembali berlaga di MotoGP. Ia pun mengaku ikut bahagia Marquez bisa kembali tampil baik.

Usai dirundung cedera lengan berkepanjangan akibat kecelakaan di Jerez, Spanyol, tahun lalu, akhirnya Marquez kembali berkompetisi, dimulai dari Seri Portimao, Portugal, akhir pekan lalu. Delapan kali juara dunia ini belum mencapai kondisi fisik yang 100% bugar dan kadang kesakitan, namun mampu finis ketujuh.

Saat kembali ke garasi, Marquez pun tampak emosional dan menangis penuh haru sembari berterima kasih atas dukungan para anggota timnya. Seperti diketahui, rider berusia 28 tahun ini memang sempat ragu lengannya bisa kembali normal seperti sediakala dan sempat takut harus pensiun dini.

1 dari 3 halaman

Iba Marquez Lama Tak Berkompetisi

Lewat Diario AS, Selasa (20/4/2021), Espargaro mengaku dirinya tak berada di garasi saat momen mengharukan itu terjadi. Pasalnya, ia juga harus gagal finis akibat masalah rem, hingga ia menjalani rapat dengan krunya di dalam truk tim. Meski begitu, rider berjuluk 'Polyccio' ini bisa memahami perasaan emosional yang dialami Marquez.

"Usai mengalami masalah rem yang bikin saya harus berhenti balapan lebih awal, saya tak berada di garasi ketika Marc datang. Saya sedang rapat dengan para teknisi, namun saya bisa memahami emosi dan perasaan Marc usai absen balapan begitu lama, tanpa mengendarai motor," ujar juara dunia Moto2 2013 ini.

"Di atas itu semua, Marc melewati semua tanpa kompetisi, yakni hal yang paling kami cintai. Kami suka mengendarai motor, tapi kami dapat sensasi terhebat ketika berkendara sambil berkompetisi. Melihatnya lagi di antara para rider hebat, dan menjalani balapan dengan baik meski kesakitan, saya bisa memahami emosinya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Akui Masih Kurang Pengalaman Dibanding Marquez

Espargaro juga mengakui, kembalinya Marquez ke MotoGP akan sangat membantu proses belajar dan adaptasinya di atas RC213V. Ia tak malu-malu menyatakan bahwa dirinya masih kurang pengalaman dengan motor tersebut, dan kini berharap bisa tampil lebih baik di balapan selanjutnya.

"Dibanding Marc, saya masih kurang lap, kurang pengalaman, dan belum berkendara di banyak trek seperti Jerez. Saya masih coba memahami motor kami dan trek seperti Qatar dan Portimao tidaklah membantu. Tapi saya rasa situasi akan sedikit berubah di Jerez," pungkas Espargaro.

Espargaro dan Marquez akan kembali berjumpa dengan para pembalap lainnya dalam MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez pada 30 April-2 Mei mendatang.

Sumber: Diario AS

3 dari 3 halaman

Video: Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Kendaraan Balap

KOMENTAR