BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Pol Espargaro Punya 3 Opsi 2021, Salah Satunya Honda'

05-06-2020 16:35 | Anindhya Danartikanya

Pol Espargaro (c) KTM/Jesus Robledo Pol Espargaro (c) KTM/Jesus Robledo

Bola.net - Manajer pribadi Pol Espargaro, Homer Bosch, tak menutupi fakta bahwa kliennya tersebut memang tengah menjalani negosiasi dengan Honda Racing Corporation (HRC), namun membantah bahwa ia telah membubuhkan tanda tangan pada kontrak Repsol Honda untuk MotoGP 2021.

Hal ini dinyatakan Bosch dalam wawancaranya dengan Diario AS, Jumat (5/6/2020), hanya beberapa jam setelah menyeruaknya gosip bahwa Espargaro dan Repsol Honda telah mencapai kesepakatan lisan dan tertulis, untuk bekerja sama selama dua musim.

Rumor 'kedekatan' Polyccio dengan HRC memang beredar selama beberapa bulan terakhir, setelah Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut juara dunia Moto2 2013 itu memenuhi segala standar seorang pebalap Honda: gaya balap yang agresif seperti Marc Marquez.

1 dari 3 halaman

Pol Espargaro Punya Tiga Opsi

Bosch pun menyatakan bahwa Espargaro tengah bernegosiasi dengan HRC, tapi juga sekaligus membenarkan gosip bahwa rider Spanyol itu tengah bernegosiasi dengan Ducati Team, yang saat ini sedang mencari calon tandem bagi Jack Miller musim depan.

Di lain sisi, Bosch juga tak menampik kemungkinan bahwa Espargaro bisa bertahan di Red Bull KTM Factory Racing, tim yang ia bela sejak 2017 dan tim yang menjadikan pebalap nomor satu sekaligus pemimpin pengembangan motor RC16 selama ini.

"Tak benar Pol punya kesepakatan verbal untuk balapan dengan Repsol Honda tahun depan. Saat ini, Pol punya tiga opsi, karena ia bernegosiasi dengan Ducati dan Honda, tapi juga bisa lanjut di KTM. Ia tak jauh dari keputusan final, tapi ia belum melakukannya. Jika sudah, pasti ia akan memberitahukannya," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Jalan Andrea Dovizioso dan Alex Marquez

Uniknya, kabar santer soal kepindahan Espargaro ke Repsol Honda ini juga seiring dengan kabar Andrea Dovizioso yang belakangan ini juga diisukan tertarik pindah ke KTM, karena mengalami negosiasi yang alot dengan Ducati Team soal besaran gaji.

Jika benar-benar pindah ke Repsol Honda, Espargaro akan menggantikan Alex Marquez, yang tahun ini baru turun di MotoGP. Marquez sendiri diperkirakan akan dipindahkan ke LCR Honda, meski belum diketahui siapa di antara Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami yang akan tersisih.

Namun, Puig juga telah membantah bahwa HRC dan Repsol Honda belum mendapatkan tanda tangan siapa pun kecuali Marc Marquez, yang pada Februari lalu mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR