BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pol Espargaro: Marc Marquez Bakal Bantu Naikkan Level Performa Saya

14-04-2021 09:09 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, sudah tak sabar menyongsong MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao pada 16-18 April nanti, usai meraih hasil yang kurang memuaskan di Seri Qatar dan Doha, di mana ia hanya finis kedelapan dan ke-13 di masing-masing balapan. Hal ini ia sampaikan via rilis resmi tim, Selasa (13/4/2021).

Uniknya, Espargaro yakin motor RC213V punya potensi yang besar dan masih bisa digali lebih jauh. Pasalnya, di Seri Qatar, ia mampu finis kedelapan usai kehilangan tiga detik akibat senggolan dengan Joan Mir pada lap pertama. Ia pun finis 'hanya' 5,9 detik di belakang sang pemenang, Maverick Vinales.

Dalam Seri Doha, Espargaro start ke-15, namun sempat mendekati kelompok rider terdepan, sebelum melakukan kesalahan pada enam lap terakhir, yang membuatnya harus melorot ke posisi 13. Namun, lagi-lagi ia 'hanya' tertinggal enam detik dari sang pemenang, Fabio Quartararo.

1 dari 3 halaman

Penasaran Performa Honda di Portimao

Alhasil, di luar kesalahan-kesalahannya sendiri, Espargaro melihat ada harapan. Ia pun merasa sangat penasaran atas performa Honda di Portimao. Pasalnya, sejak menjalani debut dengan Repsol Honda, rider Spanyol ini hanya pernah mengendarai RC213V di Sirkuit Losail.

"Kami meninggalkan Qatar dengan informasi yang baik, namun tanpa hasil yang kami cari. Portugal pun memberi saya kesempatan untuk mulai memahami Honda lebih jauh, karena ini akan jadi pertama kali saya tak mengendarainya di Losail," ungkapnya.

"Trek ini adalah trek yang menyenangkan dan juga sangat menuntut fisik, jadi saya tak sabar menjajal RC213V di Portugal. Kami harus terus meningkatkan performa dan menunjukkan potensi Honda," lanjut juara dunia Moto2 2013 ini.

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Adalah Referensi

Di lain sisi, Espargaro juga mengaku sangat senang karena tandemnya yang juga rival sengitnya sejak kecil, Marc Marquez, akhirnya akan kembali berlaga usai 10 bulan dirundung cedera patah tulang humerus kanan akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020.

Espargaro pun sekali lagi menegaskan betapa pentingnya Marquez berada di sisinya. Ia yakin proses belajar dan adaptasinya dengan Honda bakal lebih lancar jika Marquez juga ada di lintasan, karena RC213V dikenal hanya jinak di tangan delapan kali juara dunia itu.

"Tentu saya juga sangat bersemangat menyambut kembalinya Marc di garasi. Ia adalah referensi di MotoGP, dan bekerja dengannya akan membantu kami meningkatkan level kami," pungkas rider berjuluk Polyccio ini.

Sumber: Honda Racing Corporation

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR