Pol Espargaro Dilarang Tanda Tangan Kontrak Honda Sebelum 15 September 2020

Anindhya Danartikanya | 17 Juni 2020, 08:40
Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro (c) KTM/Polarity Photo
Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro (c) KTM/Polarity Photo

Bola.net - CEO KTM, Stefan Pierer, menyatakan bahwa pihaknya masih punya asa dalam mempertahankan Pol Espargaro di Red Bull KTM Factory Racing MotoGP pada 2021. Kepada Speedweek, Selasa (16/6/2020), ia mengindikasi bahwa Espargaro dilarang tanda tangan kontrak dengan tim lain sebelum 15 September 2020.


Selama dua pekan terakhir, Espargaro memang jadi topik utama pembicaraan di paddock MotoGP karena digosipkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Repsol Honda, menggantikan Alex Marquez yang bahkan belum menjalani satu pun balapan dalam musim debutnya.

Manajer pribadi Polyccio, Homer Bosch, sempat membantah bahwa kliennya telah tanda tangan kontrak dengan Honda, begitu juga Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Meski begitu, Puig tak memungkiri bahwa pihaknya 'tak berhenti merencanakan masa depan yang baik'.

1 dari 3 halaman

Masih Ada Peluang Pertahankan Espargaro

Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing, Mike Leitner, mengonfirmasi bahwa Polyccio memang bernegosiasi dengan Honda, namun menegaskan bahwa rider asal Spanyol tersebut belum ambil keputusan final.

Atas alasan ini, Pierer yakin masih ada kesempatan bagi pihaknya untuk mempertahankan Espargaro. Ia juga menyatakan bahwa juara dunia Moto2 2013 itu dilarang menandatangani kontrak dengan tim lain sebelum 15 September.

Hal itu pun sebagai indikasi bahwa ini bisa menjadi kesempatan KTM untuk menyamai tawaran dari Honda. "Menurut sudut pandang kami, pertanyaan apakah Pol bertahan di KTM masih terbuka. Keputusan akan diambil pada 15 September, paling lambat," ungkap Pierer.

2 dari 3 halaman

Tumbuh Dewasa Bersama KTM

Di lain sisi, Pierer juga mensinyalir bahwa pihaknya tak tertarik menggaet pebalap yang berada di luar lingkup KTM dan Red Bull. Ia masih berharap bisa mempertahankan semua ridernya, terutama tiga rider muda Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Iker Lecuona.

"Para rider MotoGP kami saat ini tumbuh dewasa bersama Red Bull dan KTM. Hubungan kami pun terus berkembang. Target kami adalah mempertahankan semua pebalap kami. Kami tak punya keinginan untuk memasuki 'pasar transfer' 2020. Kami ingin fokus menginvestasikan uang kami pada motor," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR