BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Podium di Brno, Franco Morbidelli Abaikan Mitos Yamaha Tak Cocok di Austria

12-08-2020 10:01 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, sangat girang dan percaya diri menjelang pekan balap MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, 14-16 Agustus nanti, usai sukses meraih podium perdananya di kelas tertinggi dalam balapan di Brno, Ceko, Minggu (9/8/2020).

Dalam pekan balap di Brno, Morbidelli sekali lagi menunjukkan performanya yang garang, meski YZR-M1 miliknya tak mirip dengan M1 spek pabrikan milik Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Start dari posisi ketiga, Morbidelli langsung memimpin balapan sejak tikungan pertama dan berada di posisi terdepan selama 12 lap sebelum ban belakang lunaknya aus dan disalip oleh rider KTM, Brad Binder.

1 dari 3 halaman

Akhirnya 'Sadar' Dapat Podium

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Lewat rilis resmi tim, juara dunia Moto2 2017 ini pun mengaku sulit percaya dirinya akhirnya bisa membawa pulang trofi MotoGP, namun kini sudah mampu memahami situasi dan makin semangat menjalani balapan-balapan berikutnya, terutama di MotoGP Austria dan Styria.

"Saya rasa akhirnya saya bisa menyadari baru saja meraih podium perdana di MotoGP pada balapan terakhir! Saya sangat senang karena hasil ini memberi suntikan kepercayaan diri yang besar menjelang dua balapan di Austria dan kesadaran bahwa kami bisa bertarung di depan," ujarnya, Selasa (11/8/2020).

2 dari 3 halaman

Tak Mau Terpatri Teori

Morbidelli sadar betul Red Bull Ring adalah tempat di mana Ducati sama sekali tak terkalahkan sejak 2016, dan merupakan kandang KTM yang baru saja menang lewat Binder di Brno. Hasil terbaik Yamaha di sana hanyalah finis ketiga yang di raih Jorge Lorenzo pada 2016 dan Quartararo pada 2019.

Meski begitu, rider asal Italia berdarah Brasil ini tak mau terpatok pada statistik maupun teori, dan yakin Yamaha bisa meraih hasil baik juga di trek tersebut, tergantung kerja keras pembalap dan timnya.

"Di atas kertas, Red Bull Ring tampaknya bukanlah salah satu trek terkuat kami, tapi itu hanya di atas kertas! Kami harus lihat kondisi lintasannya nanti dan bagaimana perasaan kami dalam sesi latihan pertama pada Jumat. Saya sangat tak sabar menanti, dan saya tak sabar kembali ke trek," pungkas Morbidelli.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR