BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Podium di Austin, Miller Makin Pede Gantikan Petrucci

15-04-2019 14:10 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller (c) Pramac Racing Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Jack Miller mengaku semakin percaya diri soal peluangnya membela Mission Winnow Ducati di MotoGP 2020, usai finis ketiga di Circuit of The Americas, Austin, Texas, pada Minggu (14/4). Pebalap Pramac Racing ini akhirnya naik podium untuk pertama kali sejak kemenangannya di Assen, Belanda pada 2016 lalu.

Rider yang langsung melompat dari Moto3 ke MotoGP pada 2015 ini kerap mendapat pujian atas sikap dan sifatnya yang kian dewasa, dan Miller mengaku bahwa belajar untuk menjadi rider yang lebih serius bukan perkara mudah. Meski begitu, ia yakin bahwa podium kali ini adalah bukti dari kerja kerasnya selama empat musim terakhir.

"Ini proses bertahap, tak terjadi dalam semalam. Sejak tahun lalu, ini semua tentang sukses atau gagal. Saya bekerja jauh lebih keras ketimbang sebelumnya. Tahun ini juga sama, saya lihat betapa baiknya tahun lalu, jadi saya menggali pengalaman jauh lebih banyak. Saya 24 tahun, saatnya bersikap dewasa dan menghadapi semua dengan serius. Kini semua mulai terbayar," ujarnya lewat BT Sport.

1 dari 2 halaman

Akui Terbantu Marquez-Crutchlow

Di lain sisi, Miller menyadari bahwa podium ini terbantu oleh kecelakaan yang dialami Cal Crutchlow dan Marc Marquez. Di lain sisi, pilihan ban depan dan belakang lunak yang ia pilih membuatnya kesulitan mempertahankan ritme balap untuk bersaing dengan Alex Rins dan Valentino Rossi.

"Saya tahu saya tak punya ritme yang sama dengan mereka, jadi saya memperhatikan rider di belakang saya. Saya nyaris unggul 6 detik dari Dovi, lalu saya lihat 5,4 detik, 5 detik, 3,9 detik, dan berpikir, 'oh tidak, ia datang'. Saya tak mau melakukan kesalahan dan ban belakang saya masih tersisa banyak, jadi saya berusaha sebaik mungkin mengendalikannya," ungkap JackAss.

2 dari 2 halaman

Peluang Geser Petrucci

Berkat hasil ini, Miller duduk di peringkat enam pada klasemen dengan 29 poin hanya tertinggal satu poin dari rider Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. Jika bisa melanjutkan tren positif kali ini, dan bahkan mengungguli Petrucci di pertengahan musim, maka peluang Miller ke tim pabrikan kian lebar.

"Jelas target utama saya adalah membela tim pabrikan, dan saya ingin tim itu adalah Ducati. Saya bekerja dengan baik tahun ini, selalu mengungguli Petrux di kualifikasi dan selalu finis di depannya dalam dua seri terakhir. Sejauh ini situasi saya baik, tapi kita tunggu saja. Biasanya kami baru tahu di Mugello. Semoga tahun ini saya bisa tetap bisa tampil baik," tutup rider Australia ini.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR