BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pindah ke Tim Pabrikan, Franco Morbidelli Senang 'Reuni' dengan Fabio Quartararo

17-09-2021 09:35 | Anindhya Danartikanya

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP
Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Franco Morbidelli mengaku senang bisa membuka bab baru dalam kariernya dengan membela Monster Energy Yamaha mulai MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 17-19 September. Uniknya, perpindahan ini juga membuatnya 'reuni' dengan Fabio Quartararo, yang sempat jadi tandemnya di Petronas Yamaha SRT pada 2019-2020.

Kans membela tim pabrikan didapatkan Morbidelli usai Maverick Vinales dan Yamaha memutuskan berpisah. Ia sejatinya dijadwalkan pindah tim pada 2022 nanti, namun rencana ini berubah usai Vinales dan Yamaha justru berpisah lebih awal, yakni pada 20 Agustus lalu. Alhasil, Morbidelli juga harus pindah lebih awal.

Pembalap Italia ini pun sangat berterima kasih pada SRT, tim yang sudah menaunginya selama 2,5 tahun. Bersama-sama, mereka sukses meraih total enam podium, termasuk tiga kemenangan. Morbidelli bahkan berhasil jadi runner up tahun lalu. Ia yakin kans baik ini juga terwujud berkat bimbingan tim Malaysia itu.

1 dari 2 halaman

Sudah Kenal Banyak Orang di Monster Energy Yamaha

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (c) Yamaha MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (c) Yamaha MotoGP

"Saya berterima kasih pada mantan tim saya, karena kami melakukan pekerjaan menakjubkan. Saya menjalani 2,5 tahun yang tak terlupakan bersama mereka. Kami meraih hal-hal hebat, dan saya dapat kans demi sepenuhnya menunjukkan potensi bersama mereka. Jadi, saya berterima kasih banyak pada mereka," tuturnya via MotoGP.com, Kamis (16/9/2021).

Meski pindah tim, Morbidelli tak asing dengan wajah-wajah di Monster Energy Yamaha, salah satunya Quartararo. Menurutnya, bertandem dengan El Diablo memberikan semangat tersendiri. "Kini bab baru sudah dimulai dengan tim baru, yakni Monster Energy Yamaha. Rasanya sangat menyenangkan," ungkapnya.

"Di sana banyak orang yang sudah saya kenal dengan sangat baik, baik yang bekerja di luar trek maupun yang bekerja di garasi. Saya juga reuni dengan Fabio. Jadi, ini hal bagus. Saya senang bisa berada di sini, memulai lagi apa yang bisa kami lakukan. Tapi dengan panggilan ini, rasanya lebih menyenangkan lagi," lanjut Morbidelli.

2 dari 2 halaman

Sudah Berusaha Keras Cepat Pulihkan Lutut

Juara dunia Moto2 2017 ini semestinya bisa menggantikan Vinales sejak Seri Silverstone, Inggris. Namun, kala itu ia masih harus absen lama usai menjalani operasi lutut kiri pada akhir Juni. Saat ini, kondisi fisik Morbidelli belum ideal. Namun, ia merasa lega bisa kembali.

"Rasanya sangat menyenangkan bisa kembali. Saya sudah rindu berkendara, sudah rindu orang-orang di paddock. Rasanya sudah lama sekali tak datang," ungkap anggota VR46 Riders Academy ini, yang saat ini berada di peringkat 17 pada klasemen pembalap dengan koleksi 40 poin dan satu podium.

"Saya sudah berusaha sangat keras demi pulih secepat mungkin agar bisa kembali di Misano, trek yang saya suka dan menyimpan banyak memori manis bagi saya. Lutut saya terasa cukup baik, tak terasa buruk. Namun, saya masih harus lihat apa yang terjadi di trek," pungkas Morbidelli.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR