Pierre Gasly Jadi Pembalap Formula 1 Keenam yang Positif Covid-19

Anindhya Danartikanya | 1 Februari 2021, 09:07
Pembalap Scuderia AlphaTauri Honda, Pierre Gasly (c) AP Photo
Pembalap Scuderia AlphaTauri Honda, Pierre Gasly (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Scuderia AlphaTauri, Pierre Gasly, menjadi pembalap Formula 1 keenam yang positif terinfeksi Covid-19. Kabar ini dikonfirmasi secara resmi oleh Gasly sendiri lewat Instagram dan Twitter pada Minggu (31/1/2021).

Menurut Crash.net, Gasly tengah berada di Dubai untuk menjalani liburan sekaligus program latihan menjelang musim baru F1. Ia dikabarkan sempat mengunjungi NAS Sports Complex lima hari lalu, yang juga dikunjungi selebriti seperti Will Smith dan pesepak bola Liverpool, Virgil van Dijk.

Leclerc adalah pembalap F1 kelima yang positif terinfeksi Covid-19, yakni setelah Sergio Perez, Lance Stroll, dan Lewis Hamilton yang mengalaminya saat musim 2020 berlangsung, serta Lando Norris yang terinfeksi saat menjalani liburan dan kamp latihan di Dubai pekan lalu. Charles Leclerc juga terkena tak lama setelah Norris.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Pierre Gasly

"Halo, semua. Saya harap kalian semua baik-baik saja dan aman. Saya ingin memberitahu kalian bahwa aku dites positif untuk Covid-19. Saya telah memberi tahu semua orang yang telah melakukan kontak dengan saya selama beberapa hari terakhir.

"Saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri dan menaati protokol yang diberlakukan otoritas kesehatan lokal. Saya merasa baik-baik saja, dan akan melanjutkan rencana latihan saya dari rumah sementara saya berada menjalani isolasi. Jaga diri kalian."

F1 akan kembali ke lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, pada 2-4 Maret mendatang. Seri perdana akan digelar di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pada 26-28 Maret nanti.

Sumber: Crashnet

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR