BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petrucci Sinyalir Negosiasi Kontrak Baru di Ducati Berjalan Alot

02-07-2019 13:20 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Ketika Jack Miller telah mantap ingin bertahan di Pramac Racing dan mengubur impian ke tim pabrikan, situasi tak terduga justru dialami Danilo Petrucci. Lewat wawancaranya GPOne, Petrucci mensinyalir bahwa proses negosiasi dengan Ducati soal perpanjangan kontrak berjalan lebih alot dari dugaan.

Petrucci memang mulai blak-blakan menunjukkan rasa frustrasi menjadi tandem sahabatnya sendiri, Andrea Dovizioso. Kini punya dukungan teknis yang baik, Petrucci mulai menunjukkan potensi bertarung di papan atas, namun hasratnya yang satu ini terhalang oleh kewajibannya membantu Dovizioso merebut gelar dunia.

Pengakuan ini disampaikan Petrucci usai finis keenam di MotoGP Belanda. Meski tak berpeluang menang karena Ducati tak cocok dengan karakter Assen, ia yakin bisa membawa pulang hasil yang lebih baik. Nyatanya, ia dan Dovizioso justru punya performa setara dan kerap menjalani aksi saling salip sepanjang balapan.

Namun karena harus membantu Dovizioso meraih poin maksimal, Petrucci mengurungkan niat menyerang dan ogah melakukan manuver 'gila'. Sayang, usaha melindungi Dovizioso ini justru membuat Petrucci tersalip Franco Morbidelli di chicane terakhir pada lap pamungkas.

1 dari 2 halaman

Ingin Segera Klarifikasi

"Apakah saya harus mulai memikirkan diri sendiri? Itu pertanyaan yang sulit dijawab. Sejauh ini tim kami tak punya strategi khusus. Mereka hanya meminta saya untuk tak ambil risiko menyalipnya. Target kami adalah meraih gelar bersama Dovi," ungkap rider berusia 28 tahun ini.

Walau menolak memberikan penjelasan lebih rinci, Petrucci menyatakan bahwa hal ini ada kaitannya dengan proses negosiasi soal perpanjangan kontraknya. Padahal, ia ingin segalanya usai lebih cepat, dan dengan begitu ia bisa lebih fokus menjalani balapan di sisa musim ini.

"Ini kondisi yang sulit untuk negosiasi kontrak baru. Saya ada dalam dua situasi sulit. Tapi yang jelas saya tak bisa terlalu detail menjelaskan soal perpanjangan kontrak. Setiap kali turun dari motor, saya selalu bilang mengklarisikasi semuanya sesegera mungkin bakal lebih baik," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tak Sepakat Soal Beberapa Hal

Rider Italia ini juga menyatakan masih ada banyak detail kontrak yang harus didiskusikan dengan Ducati, mengingat mereka belum mencapai kata sepakat pada poin-poin tertentu.

"Saya ingin kami bertemu untuk memastikan segalanya. Saya tak bisa terlalu spesifik menjelaskan, tapi kami tak sepakat soal beberapa hal, dan demi mendapat hal-hal yang saya inginkan, saya harus meraih hasil balap tertentu," pungkasnya.

Menjelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan nanti, Petrucci tengah duduk di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan koleksi 108 poin, hanya tertinggal 8 poin dari Dovizioso di peringkat kedua.

KOMENTAR