BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petrucci-Rins Yakin Marquez Tetap Mengancam Meski Cedera

18-02-2020 13:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci, dan rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku sama sekali tak 'percaya' pada hasil Marc Marquez dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari lalu. Hal ini mereka sampaikan via La Gazzetta dello Sport.

Selama tiga hari uji coba, Marquez hanya duduk di posisi 12, 9, dan 12. Rider Repsol Honda ini mengaku kondisi fisiknya masih belum benar-benar bugar, mengingat cedera dislokasi parsial pada bahu kanannya juga ternyata harus menjalani proses pemulihan yang rumit.

Saat ini, Marquez masih harus menjalani proses rehabilitasi, termasuk fisioterapi yang intensif sampai seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-8 Maret mendatang. Ia bahkan baru boleh berlatih motocross pada Senin (17/2/2020).

1 dari 2 halaman

Seburuk-buruknya, Marquez Tetap Mengancam

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Meski begitu, Petrucci, yang mengalahkan Marquez dalam pertarungan sengit dengan Andrea Dovizioso di Mugello, Italia tahun lalu, yakin bahwa seburuk apa pun kondisi fisiknya, Marquez akan tetap tampil kompetitif dan mengancam seperti biasa.

"Usai satu uji coba, tak bisa dikira-kira apa ia masih jadi favorit. Saya mengalahkannya sekali tahun lalu, sementara Alex dua kali. Tapi yang penting adalah, ketika ia dalam masalah, ia tetap finis kedua. Ia masih bisa tampil cepat meski kami tak sering melihatnya di Sepang," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Marquez Sembunyikan Sesuatu

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Hal senada pun disampaikan Rins, yang tahun lalu menang di Austin, Texas, usai Marquez terjatuh saat memimpin, begitu juga di Silverstone, Inggris, ketika mereka berduel sengit sampai garis finis.

Menurut Rins, Marquez sekadar menyembunyikan sesuatu di uji coba Sepang. "Di Malaysia, catatan waktu sangat dipengaruhi ban lunak baru, dan ia sedikit 'bersembunyi'. Tapi di Qatar nanti ia pasti akan memperebutkan kemenangan. itu sudah jelas," ungkapnya.

Petrucci, Rins, dan Marquez akan kembali bertemu di lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP yang kedua di Losail pada 22-24 Februari mendatang.

KOMENTAR