BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petrucci Bidik Podium di Sachsenring Sebelum Libur Musim Panas

04-07-2019 11:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci, mengaku cukup optimistis menghadapi MotoGP Jerman akhir pekan ini, meski Sirkuit Sachsenring biasanya tak terlalu bersahabat bagi motor Desmosedici. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

Sejak turun di MotoGP pada 2003, Ducati memang hanya pernah meraih 5 podium di Sachsenring. Satu-satunya kemenangan mereka diraih oleh Casey Stoner pada 2008, dan podium terakhir mereka diraih oleh Andrea Dovizioso usai finis ketiga pada 2016.

Meski begitu, Petrucci tetap senang datang ke Sachsenring, mengingat ia menyukai sirkuit tersebut. Tahun lalu, dengan finis di posisi 4, rider Italia ini berhasil menjadi rider Ducati dengan hasil finis terbaik, yakni saat ia masih membela Pramac Racing.

"Sachsenring bukan trek paling ideal untuk motor kami, tapi secara pribadi saya selalu menyukainya. Tahun lalu, saya rider Ducati pertama yang melewati garis finis, hanya 0,5 detik dari podium. Jadi saya optimistis menghadapi akhir pekan kali ini," ujarnya.

1 dari 2 halaman

10 Tikungan Kiri yang Mengecoh

Petrucci pun mengharapkan cuaca yang bersahabat di Sachsenring nanti, dan bertekad untuk hati-hati dalam mengendalikan ban belakang. Apalagi sirkuit ini memiliki 10 tikungan kiri dan hanya 3 tikungan kanan, yang membuat karakternya semakin mengecoh.

"Cuaca di sini biasanya tak menentu, tapi mengendalikan ban belakang adalah hal terpenting karena ban kami akan bersandar ke kiri selama lebih dari 30 detik di setiap lap," ungkap rider berusia 28 tahun ini.

Usai hanya finis keenam di Assen, Belanda akhir pekan lalu, Petrucci juga ingin kembali naik podium. Dengan begitu, ia bisa mempertahankan posisinya di klasemen pebalap dan menjalani liburan musim panas dengan rasa senang.

2 dari 2 halaman

Ingin Senang Jelang Musim Panas

"Target kami adalah podium, karena hanya dengan mengonfirmasi level performa dan balapan secara konsisten di depan kami bisa mempertahankan peringkat di klasemen. Selain itu, ini balapan terakhir sebelum rehat musim panas, jadi hasil baik bisa membuat kami senang menjalani liburan. Kami siap bertarung," tutupnya.

Saat ini, Petrucci tengah duduk di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan koleksi 108 poin, hanya tertinggal 8 poin dari Dovizioso di peringkat kedua, namun hanya unggul 7 poin dari Alex Rins di peringkat 4.

KOMENTAR