BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petrucci Apresiasi Bantuan Dovizioso Abaikan Kritik Tajam

20-05-2019 12:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (c) Ducati Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci menyatakan bahwa finis kedua dan podium yang ia raih di MotoGP Le Mans, Prancis, pada Minggu (19/5) takkan serta merta mengurangi bebannya untuk membuktikan diri. Hal ini ia sampaikan dalam sesi jumpa pers usai balap.

Petrucci mengaku sudah terbiasa dengan tekanan dari berbagai pihak sejak 2017, yakni saat pertama kali mendapat motor Ducati pabrikan lewat Pramac Racing. Ia mengaku selalu berada di bawah bayang-bayang Jorge Lorenzo, hingga persaingannya dengan Jack Miller demi kontrak 2020 saat ini bukan lagi kejutan.

"Sejak 2017, orang sudah menekan saya karena ada Jorge selama dua tahun terakhir. Saya selalu dibebani, padahal hingga kini saya belum menang! Saya sendiri tak pernah membayangkan bakal memenangkan sesuatu. Tapi orang sangat suka mengkritik saya. Saya tak mau dengar dan saya tak peduli," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Dovizioso Sarankan Fokus Perbaiki Diri

Petrucci mengaku sang tandem dan sahabat, Andrea Dovizioso, memberi bantuan moral dalam menghadapi kritikan tajam dari pihak luar. Sebuah diskusi serius mereka lakukan usai pekan balap di Austin, di mana Dovizioso dan Petrucci finis keempat dan keenam, tertinggal dari Miller yang finis ketiga dan naik podium.

"Saya harus berterima kasih kepada Dovi, yang usai Austin bicara dengan saya dan menyarankan saya untuk tak peduli pada hal-hal macam itu, lebih baik fokus memperbaiki kelemahan dan mencari cara untuk menikmati apa yang saya kerjakan. Saran ini sangat membantu saya," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Hasil dari Metode Latihan Bareng

Rider berusia 28 tahun ini juga tak malu-malu menyatakan bahwa podiumnya di Le Mans juga merupakan hasil dari kerja sama yang ia jalin dengan Dovizioso sejak Desember lalu, yakni saat mereka mulai rutin berlatih bersama di Forli, Italia.

"Podium ini juga merupakan bagian besar dari latihan yang saya lakukan bersama Dovi selama musim dingin dan sampai sekarang. Tapi saya memang selalu punya beban di bahu saya, mungkin karena badan saya memang berat!" pungkas Petrucci.

Saat ini, Petrucci duduk di peringkat kelima pada klasemen pebalap dengan koleksi 57 poin, tertinggal 30 poin dari Dovizioso di peringkat kedua. Mereka akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello pada 31 Mei-2 Juni mendatang.

KOMENTAR