BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petronas Yamaha SRT Minta Valentino Rossi Konsisten Podium, Doakan Menang Lagi

02-03-2021 11:51 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Bola.net - Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, mewajibkan Valentino Rossi kembali konsisten memperebutkan podium di MotoGP 2021. Namun, jika The Doctor bisa meraih kemenangan, maka bagi 'Stiggy', bakal lebih baik lagi bagi skuadnya. Hal ini ia sampaikan lewat Crash.net usai peluncuran tim secara virtual pada Senin (1/3/2021).

Stigefelt yang juga eks rival Rossi di GP500, mengakui sebuah kehormatan bagi timnya bisa menaungi legenda hidup seperti Rossi. Seperti diketahui, tim ini baru dibentuk pada 2019, namun Rossi langsung menaruh rasa percaya pada mereka, berkat kiprah yang begitu gemilang bersama Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo selama dua tahun terakhir.

"Tim kami masih sangat muda, baru masuk musim ketiga, dan masih belajar. Namun, Vale sangat antusias sejak saat kami memulai diskusi, karena ini awal yang baru baginya, apalagi kami juga tampil baik pada dua musim perdana. Ia sudah membela tim pabrikan bertahun-tahun, dan tim kami punya lingkungan kerja yang berbeda," tutur Stigefelt.

1 dari 3 halaman

Semua Orang Harus Cocok Agar Nyaman Bekerja

Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt (c) Petronas SRT Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt (c) Petronas SRT

Ini adalah pertama kalinya bagi Rossi membela tim satelit sejak GP500 2001, saat ia membela Nastro Azzurro Honda, di mana ia meraih gelar dunia perdananya di kelas para raja. Namun, menurut Stigefelt, Rossi akan menghadapi tantangan yang berbeda di tim satelit kali ini. Pasalnya, ia sudah punya pengalaman 20 tahun membela tim pabrikan.

Stigefelt pun menegaskan akan berusaha sekeras mungkin agar sang sembilan kali juara dunia dapat lingkungan kerja yang nyaman di timnya, apalagi usai Petronas Yamaha SRT hanya mengizinkannya membawa tiga orang dari kru lamanya di Monster Energy Yamaha. Kini harus bekerja dengan para bos dan mekanik-mekanik baru, Rossi harus kembali beradaptasi.

"Dengan Vale, ini bakal jadi tantangan besar karena ia sudah bertahun-tahun membela tim pabrikan. Misi utama kami jelas membuatnya nyaman dan bahagia di dalam tim kami. Semua orang harus cocok, mengingat ada beberapa orang yang belum pernah bekerja dengannya dan ada beberapa orang yang ia bawa dari tim pabrikan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Target Podium, Kemenangan, dan Peringkat 5 Besar

Meski atmosfer tim satelit lebih santai, kewajiban Rossi dalam meraih hasil baik tentunya tak berubah. Stigefelt menyatakan, target utama yang timnya patok untuk Rossi adalah kembali konsisten memperebutkan podium, yakni hasil yang belum ia dapatkan lagi sejak finis ketiga di MotoGP Andalusia tahun lalu.

Di lain sisi, usai melihat Morbidelli dan Quartararo masing-masing sukses meraih tiga kemenangan pada 2020, Stigefelt juga sangat mengharapkan Rossi bisa mengikuti jejak mereka, apalagi rider Italia berusia 42 tahun ini belum menang lagi sejak MotoGP Belanda 2017. Pria Swedia ini juga tak memungkiri ingin Rossi mengakhiri musim di peringkat lima besar klasemen.

"Menurut saya dan tim, target utama kami jelas memperebutkan podium. Sebuah kemenangan juga bakal terasa fantastis bersama Vale. Jika kami bisa meraihnya, maka bakal fantastis. Kita tahu Vale selalu ada di papan atas, dan jika ia menjalani musim dengan baik, maka saya yakin ia bisa masuk posisi lima besar," pungkasnya.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR