BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petronas Yamaha SRT Luncurkan Tim di Qatar, Monster Energy Berpotensi Gabung

18-01-2021 09:28 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, tak memungkiri kekecewaannya soal pembatalan gelaran uji coba pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, pada Februari akibat Covid-19. Akibatnya, SRT tak bisa menggelar peluncuran skuad di kandang sendiri.

Padahal menggelar presentasi tim di Sepang kali ini bakal jauh lebih penting dari musim-musim sebelumnya, karena Franco Morbidelli sukses jadi runner up tahun lalu, dan kini SRT juga akan menaungi sang sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi.

Akibat pembatalan uji coba Sepang, Razali dan timnya yakin bahwa yang paling memungkinkan adalah menggelar peluncuran tim di sela gelaran uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, yang akan diselenggarakan pada 5-7 dan 10-12 Maret mendatang.

1 dari 3 halaman

Akan Digelar Secara Virtual

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Facebook/Petronas Yamaha SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Facebook/Petronas Yamaha SRT

"Akibat pembatalan uji coba musim dingin (di Sepang), kami sedang mengevaluasi di mana dan kapan kami bisa meluncurkan tim kami. Namun, apa pun yang terjadi, nantinya gelaran ini akan diselenggarakan secara virtual," ungkap Razali via GPOne, Jumat (15/1/2021).

Sayangnya, sebagai tim satelit, SRT saat ini belum bisa 'berjumpa' dengan YZR-M1 milik mereka, tak seperti Monster Energy Yamaha yang berstatus tim pabrikan dan bisa melihat motor mereka kapan saja di markas yang terletak di Gerno di Lesmo, Italia.

"Kami mempertimbangkan akan menggelarnya di sela uji coba Qatar, di sela hari-hari itu. Saya rasa itu satu-satunya momen kami bisa memiliki motor kami secara fisik. Kami belum ambil keputusan, tapi kami akan segera mengumumkannya," ujar Razali.

2 dari 3 halaman

Akankah Monster Energy Jadi Co-Sponsor?

Razali juga membicarakan Monster Energy yang berpotensi menjadi sponsor baru timnya berkat kehadiran Rossi. Selama ini, logo Monster Energy memang tak asing di garasi SRT karena perusahaan minuman berenergi ini adalah sponsor pribadi Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Namun, berkat kedatangan The Doctor yang merupakan salah satu atlet andalan Monster Energy, ada peluang kerja samanya melebar ke skuad SRT sendiri. "Kami sudah bicara dengan beberapa sponsor, lama dan baru. Beberapa hal akan berubah," kisah Razali.

"Kami sudah bicara dengan Monster Energy selama tiga tahun terakhir, dan jelas kehadiran Vale bikin mereka sangat tertarik. Tapi kami masih diskusi. Saya harus hati-hati berkomentar soal penampakan motor kami, karena itu hal paling penting dalam acaranya nanti!" tutupnya.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Joan Mir Sukses Rebut Kemenangan di MotoGP Eropa

KOMENTAR