BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petronas Yakin Fabio Quartararo Berpeluang Juarai MotoGP 2020

28-03-2020 12:50 | Anindhya Danartikanya

Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengaku sangat senang pebalapnya, Fabio Quartararo, mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan terbaru untuk MotoGP 2020, berkat gebrakan dan hasil gemilangnya tahun lalu. Hal ini ia sampaikan via MotoGP.com.

Musim lalu, sebagai rider debutan dan hanya naik YZR-M1 ala kadarnya, El Diablo justru membuat seisi paddock takjub karena sukses mengoleksi 7 podium dan 6 pole, menyabet gelar debutan dan rider independen terbaik, dan mengakhiri musim di peringkat kelima.

Atas alasan inilah Yamaha bersedia memberikan M1 spek terbaru kepada Quartararo untuk musim 2020 agar bisa tampil lebih kompetitif lagi. Tak hanya itu, Quartararo juga akhirnya mendapatkan tempat di Monster Energy Yamaha pada 2021 mendatang.

1 dari 3 halaman

Salah Satu Syarat usai Diminta Yamaha Bertahan

Wilco Zeelenberg (c) SRT Wilco Zeelenberg (c) SRT

Menurut Zeelenberg, fakta bahwa Quartararo dapat motor pabrikan tahun ini adalah salah satu syarat yang ia ajukan setelah Yamaha memintanya bertahan pada 2021 nanti. Tanpa banyak omong, Yamaha pun mewujudkan permintaan rider Prancis berusia 20 tahun ini.

"Fabio membicarakan kontraknya dengan Yamaha untuk masa depan. Ia bilang, 'Oke, aku mau bertahan di Yamaha, dan salah satu permintaanku adalah dapat motor pabrikan tahun ini'. Jadi ia mendapatkannya," kisah Zeelenberg yang juga eks pelatih balap Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

2 dari 3 halaman

Diharapkan Naik Podium di 10 Balapan Pertama

Dengan motor tersebut, Zeelenberg pun sangat yakin Quartararo bisa menjadi salah satu kandidat kuat dalam memperebutkan gelar dunia tahun ini. Dengan M1 2020, Quartararo pun diharapkan bisa konsisten naik podium dalam 10 balapan pertama.

"Fabio terbukti cepat di banyak trek dan jika ia bisa melakukannya lagi tahun ini dan bertarung di depan tiap akhir pekan, maka kami harus tahu levelnya usai 10 balapan pertama nanti. Tapi jika ia bisa finis di podium selama 10 balapan pertama, maka ia bisa memperebutkan gelar. Ini sudah jelas," tutup Zeelenberg.

3 dari 3 halaman

Video: MotoGP Qatar Batal Digelar Akibat Virus Corona

KOMENTAR