BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petronas: Valentino Rossi Hanya Boleh Boyong 2-3 Kru

06-05-2020 10:02 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan kru Monster Energy Yamaha (c) Yamaha Valentino Rossi dan kru Monster Energy Yamaha (c) Yamaha

Bola.net - Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyatakan bahwa, jika Valentino Rossi bergabung dengan timnya di MotoGP 2021, maka ia hanya diperbolehkan membawa dua atau tiga anggota krunya yang saat ini ada di Monster Energy Yamaha.

Seperti yang diketahui, Rossi adalah pelopor gerakan memboyong seluruh kru saat pindah tim. Hal ini ia lakukan saat ia meninggalkan Repsol Honda menuju Gauloises Yamaha pada 2004, begitu juga saat ia pindah ke Ducati pada 2011 dan kembali lagi ke Yamaha pada 2013.

Hal ini berarti mayoritas kru tim Rossi tak berubah sejak ia menjalani debut GP500 pada 2000 silam. Sejak saat itu, ia hanya mengalami dua kali pergantian crew chief dan sekali pergantian mekanik. Meski begitu, tampaknya Rossi kali ini tak bisa memboyong semua krunya menuju SRT.

1 dari 3 halaman

Tak Mau Menolak Kedatangan Kru Rossi

Razali menyatakan bahwa pihaknya akan tetap bersikap terbuka dan tak mau menolak mentah-mentah kedatangan kru Rossi. Ia pun menyebut Rossi nantinya diizinkan membawa kru yang ia anggap membuatnya nyaman bekerja dan bisa membantunya meraih hasil terbaik.

"Biasanya, saat pebalap tiba di sebuah pabrikan, ia bawa beberapa 'potongan' tim yang paling membuatnya nyaman. Kami mendukung hal ini, karena kami juga tak mau menolak mekanik dan teknisi yang ia pilih dan yang bisa memposisikannya dalam perebutan gelar dunia," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Masih Harus Bicara dengan Rossi

Meski begitu, Razali tak memungkiri akan membatasi jumlah kru yang akan diboyong Rossi, karena SRT tak ingin merombak struktur teknis timnya, meski Fabio Quartararo juga diperkirakan akan membawa beberapa krunya saat ini ke Monster Energy Yamaha tahun depan.

"Kami sudah tegaskan kepada Yamaha bahwa di Petronas, kami punya tim teknis sendiri, dan kami memilih untuk tidak merombak struktur tersebut. Jelas hanya 2-3 teknisi Vale yang akan bergabung dengannya, tapi kami masih harus bicara dengannya," pungkasnya.

Menurut Motorsport.com, Rossi diperkirakan membawa crew chief barunya, David Munoz, dan mekaniknya yang setia, Alex Briggs. Masa depan sang teknisi data, Matteo Flamigni, dan ketiga mekanik lainnya, Bernard Ansiau, Brent Stephens, dan Mark Elder, belum ditentukan.

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Juarai MotoGP Virtual Race Jerez, Bekuk Alex Marquez

KOMENTAR