BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petronas SRT: Valentino Rossi Butuh Suasana Santai demi Kembali Kompetitif

28-02-2021 12:57 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi (c) Twitter/YamahaMotoGP Valentino Rossi (c) Twitter/YamahaMotoGP

Bola.net - Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, berani menjamin suasana kerja tim yang harmonis dan lebih rileks untuk rider anyarnya di MotoGP musim ini, Valentino Rossi. Kepada MotoGP.com, Jumat (26/2/2021), Razali sangat yakin hal ini bakal mendukung The Doctor kembali tampil garang.

Seperti diketahui, Rossi belum menang lagi sejak MotoGP Belanda 2017 dan podium terakhirnya diraih di MotoGP Andalusia 2020 saat finis ketiga. Sepanjang musim lalu, rider Italia itu juga tampil angin-anginan dan kerap mengalami kecelakaan. Hal inilah yang ingin diatasi oleh Petronas SRT.

Razali yakin, dengan atmosfer tim yang lebih santai, Rossi juga bakal lebih fokus pula dalam bekerja, walau mengakui ini juga merupakan tantangan yang cukup besar. "Jika melihat masa depan, tantangan kami adalah mencoba membuatnya kembali kompetitif. Kami ingin ia tetap berada di depan," ungkapnya.

1 dari 3 halaman

Franco Morbidelli Bisa Bantu Bikin Santai

Team Principal Petronas SRT, Razlan Razali (c) Petronas SRT Team Principal Petronas SRT, Razlan Razali (c) Petronas SRT

Razali juga menyatakan, sembilan kali juara dunia tersebut juga akan lebih luwes, mengingat akan bertandem dengan sahabat sekaligus anak didiknya sendiri di VR46 Riders Academy, Franco Morbidelli. Keduanya diyakini bakal bersaing dengan cara yang sehat dan mampu bekerja sama dengan baik demi meraih hasil baik untuk tim.

"Kami berharap, dengan lingkungan baru yang bisa kami tawarkan, ia bisa lebih santai. Ia bakal bekerja sama dengan Franky, yang sudah ia kenal sejak lama. Jadi, tim kami akan punya atmosfer yang sangat baik di garasi. Saya rasa bakal sangat penting bagi Vale untuk mendapatkan pikiran yang tenang untuk menikmati balapan," ujar Razali.

Hal senada disampaikan Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt. Pria berjuluk 'Stiggy' ini merupakan mantan rival Rossi di GP500, tapi tak pernah menyangka akan bekerja sama di tim yang sama dua dekade berikutnya. Menurut Stigefelt tak terbayangkan bagi timnya yang baru seumur jagung bisa menaungi Rossi.

2 dari 3 halaman

Bakal Kerja Sama dengan Mantan Rival

Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt (c) Petronas SRT Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt (c) Petronas SRT

"Kami akan menjalani tahun ketiga kami bersama Vale, dan hal ini adalah hal yang sama sekali tak pernah kami duga. Kami benar-benar akan melakukan yang terbaik agar ia bisa merasa nyaman dan membuat musim ini jadi tak terlupakan," ungkap pria asal Swedia tersebut.

Morbidelli juga mengaku sudah tak sabar untuk bisa berbagi garasi dengan mentornya tersebut. "Saya dan Vale punya hubungan yang sangat erat. Jadi, mendapatkan kesempatan untuk jadi tandemnya rasanya sangat menyenangkan dan ini situasi yang baik," pungkas runner up MotoGP 2020 ini.

Peluncuran Petronas Yamaha SRT akan digelar secara virtual pada 1 Maret. Setelahnya, mereka akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret, yang bakal dilanjutkan dengan dua pekan balap beruntun di trek yang sama pada 26-28 Maret dan 2-4 April mendatang.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Kabar Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

KOMENTAR