BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petronas SRT Lega Valentino Rossi-Franco Morbidelli Akur, Tak Perlu Dinding Pemisah

05-03-2021 18:29 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (c) Petronas SRT Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (c) Petronas SRT

Bola.net - Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, meyakini bahwa persahabatan di antara Valentino Rossi dan Franco Morbidelli bakal memudahkannya dalam mengatur tim di MotoGP 2021. Hal ini disampaikan Razali pada Crash.net pada Senin (1/3/2021).

Seperti diketahui, Morbidelli dan Rossi sudah jadi kawan baik sejak 2010, dan sejak itu pula mereka jadi partner latihan. Bahkan, Morbidelli menjadi anggota pertama VR46 Riders Academy yang dibentuk Rossi pada 2013 lalu. Atas alasan inilah, mereka sangat akur.

Banyak pihak memprediksi bahwa hubungan ini bakal berubah sekalinya mereka jadi rekan setim. Namun, baik Rossi, Morbidelli, maupun Razali, sama sekali tak cemas soal ini. Pria asal Malaysia ini bahkan yakin persahabatan mereka yang kelewat erat takkan hancur begitu saja.

1 dari 3 halaman

Franco Morbidelli-Valentino Rossi Kelewat Dekat untuk Jadi Musuh

Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali (c) YouTube/Petronas SRT Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali (c) YouTube/Petronas SRT

"Berdasarkan hubungan mereka, pertemanan mereka, sejarah mereka bersama, mengingat mereka latihan bersama, bersahabat dengan satu sama lain, saya rasa Vale dan Franky bakal lebih mudah di atur," ungkap mantan CEO Sirkuit Sepang, Malaysia, ini.

Razali bahkan yakin tak perlu memberi pemisah antara garasi Rossi dan Morbidelli seperti Rossi dan Jorge Lorenzo pada 2008-2010. "Kami jelas takkan meletakkan dinding pembatas di antara mereka! Kami semua tenang-tenang saja, karena mereka sangat akur. Kalaupun mereka saling mengalahkan, mereka akan tetap jadi teman," ujarnya.

Pernyataan Razali ini bahkan disepakati oleh Morbidelli dan Rossi sendiri. Morbidelli tak memungkiri bahwa Rossi akan jadi rival utamanya musim ini, namun bertekad selalu mengingat bahwa pertemanan dan kemanusiaan akan ia dan Rossi utamakan di atas rivalitas dan hasil balap di lintasan.

2 dari 3 halaman

Morbidelli dan Rossi Kompak Sepakat dengan Razali

"Jelas Vale rider pertama yang harus saya kalahkan, walau sulit memilah rival dan teman. Kami memperebutkan hal besar, namun kami harus ingat, tak ada yang lebih besar dari pertemanan dan rasa kasih. Kemanusiaan lebih penting dari permainan, dan MotoGP hanyalah permainan. Dunia balap memang penting, hal yang sudah kami lakoni sejak kecil, tapi ini tetap hanya permainan," ujarnya.

Rossi juga mengaku sepakat atas pernyataan juara dunia Moto2 2017 tersebut. Ia menyatakan persahabatannya dengan Morbidelli adalah hal yang ia syukuri dalam kariernya yang gemerlap, di mana seorang atlet biasanya sulit membedakan mana orang yang bisa jadi teman sejati.

"Saya sepakat dengan Franco. Saya senang atas apa yang ia katakan. Sudah jelas persahabatan sejati adalah hal yang sangat penting bagi saya, karena saya menghabiskan waktu dan energi demi punya kawan-kawan yang baik. Jika butuh teman sejati sekaligus teman baik, Anda memang harus berusaha sedikit. Ini tidak mudah!" tutup Rossi.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR