BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petronas: Bela Tim Satelit Justru Untungkan Valentino Rossi

30-09-2020 13:04 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, membantah bahwa pihaknya mau menaungi Valentino Rossi di MotoGP 2021 hanya berkat popularitasnya. Kepada The Race pada Selasa (29/9/2020), Razali menyatakan bahwa ada hal-hal lebih penting yang membuat proyek kerja sama ini sangat menarik.

Razali tak memungkiri bahwa menggaet Rossi memang bisa menghadirkan keuntungan finansial bagi timnya, namun baginya yang paling penting adalah tantangan membantu sang sembilan kali juara dunia kembali tampil lebih kompetitif dan memperebutkan kemenangan, yang sudah tak lagi dikecap Rossi sejak MotoGP Belanda 2017.

"Salah jika orang berasumsi bahwa kami menginginkan Vale berkat popularitasnya. Kami menginginkannya berkat antusiasmenya untuk tetap balapan, berkat harapannya untuk bisa tampil kompetitif dan mencoba memenangi balapan," ujar mantan CEO Sepang International Circuit ini.

1 dari 3 halaman

Hasil 2 Tahun Terakhir Sudah Membuktikan Kualitas SRT

Team Principal Petronas SRT, Razlan Razali (c) SRT Team Principal Petronas SRT, Razlan Razali (c) SRT

Razali juga sangat tersanjung karena sejak awal Rossi langsung menyatakan rasa percayanya pada SRT, yang ia nilai sebagai tim yang sangat profesional dan punya level performa tinggi. Hal ini pula yang membuat Rossi yakin takkan ada perbedaan besar jika ia pindah ke tim satelit.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin membantunya, dan berterima kasih karena ia percaya pada kami. Baginya pasti tak mudah meninggalkan tim pabrikan demi membela kami, tapi ia lihat apa yang sudah kami lakukan selama dua tahun terakhir," ungkap Razali.

Pria asal Malaysia ini juga senang tak perlu susah payah menjelaskan kualitas timnya kepada Rossi, karena hasil balap mereka selama dua musim terakhir sudah terbukti gemilang. Lagipula, Franco Morbidelli, sebagai murid dan kawan baik Rossi, bisa menjelaskan betapa okenya tim ini.

2 dari 3 halaman

Atmosfer Tim Satelit Lebih Santai

Razali bahkan yakin, dengan membela tim satelit yang tak terlalu menegangkan dan punya atmosfer yang lebih santai dan kekeluargaan ketimbang tim pabrikan, Rossi bisa jadi lebih rileks dalam menjalani balapan dan lebih 'lepas' ketika memburu hasil-hasil baik.

"Vale punya Franky untuk memberi testimoni soal kami. Semoga ini bisa bikin ia percaya diri dan makin yakin soal keputusannya membela kami, dan jujur saja, saya rasa ini bakal lebih baik baginya ketimbang membela tim pabrikan," ungkapnya.

"Kami tak bekerja dengan cara tim pabrikan. Kami punya banyak orang berpengalaman, tapi atmosfernya sangat berbeda. Kami ingin menang, tapi kami juga ingin senang-senang," pungkas Razali

Sumber: The Race

3 dari 3 halaman

Video: Kegembiraan Brad Binder Usai Menangi MotoGP Ceko

KOMENTAR