BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Petronas Akui Segera Umumkan Kontrak Baru Franco Morbidelli

13-07-2020 12:25 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, menegaskan sama sekali tak melupakan Franco Morbidelli, meski tengah repot mengurus kedatangan Valentino Rossi di MotoGP 2021. Lewat GPOne, Minggu (12/7/2020), 'Stiggy' mengaku timnya akan segera mengumumkan kontrak baru Morbidelli.

Saat ini, SRT memang sangat serius melakukan negosiasi dengan Rossi yang kabarnya bakal merapat tahun depan. Meski begitu, sesuai pernyataan sang Team Principal, Razlan Razali, SRT bertekad segera memberikan perpanjangan kontrak kepada Morbidelli.

Juara dunia Moto2 2017 itu bergabung dengan SRT tahun lalu, usai menjalani debut di MotoGP bersama Marc VDS Honda. Meski Morbidelli selalu berada di bawah bayang-bayang sang tandem, Fabio Quartararo, sepanjang 2019, ia tetap mendapatkan penilaian apik dari timnya.

1 dari 3 halaman

Kontrak Franco Morbidelli Adalah Prioritas

Beberapa bulan lalu, Razali mengaku bertekad memberi kontrak baru kepada Morbidelli sebelum seri perdana MotoGP 2020 digelar. Seri Jerez, Spanyol, akan digelar akhir pekan ini, namun belum ada kejelasan. Meski begitu, Stigefelt meyakinkan semua berjalan lancar di balik layar.

"Prioritas tim kami adalah memperpanjang kontrak Franky, karena ia orang yang sangat baik dan rider hebat yang berpengalaman," ujar Stigefelt, yang juga mengonfirmasi Morbidelli akan dapat YZR-M1 'Spek A', yang berbeda dari milik Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Quartararo tahun ini.

"Kita lihat dalam masa pramusim bahwa ia sangat cepat, meski spesifikasi mesinnya mengalami penurunan dibanding tiga rider lain. Ini motivasi baginya dan kami tahu ia layak mendapatkan motor yang lebih baik. Tapi perbedaan motor-motor ini tak besar," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Ingin Segera Rilis Pengumuman Resmi

Atas alasan inilah, Stigefelt meyakinkan bahwa Morbidelli juga tetap menjadi topik pembicaraan yang penting di timnya, bahkan tak kalah penting dari negosiasi SRT dengan Rossi. Ia berharap pengumuman resmi bisa segera dirilis.

"Franky juga merupakan salah satu topik yang kami diskusikan saat ini, dan kami berharap bisa merilis pengumuman segera mungkin. Kami telah menjalani tahap terakhir dalam negosiasi dengannya," pungkasnya.

Jika Rossi benar-benar bergabung dengan SRT, maka ia akan bertandem dengan Morbidelli, yang uniknya merupakan sahabat sekaligus anak didiknya sendiri di VR46 Riders Academy sejak 2010.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR