BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Peserta Seri Kedua MotoGP Virtual Race, Valentino Rossi Resmi Ikut

08-04-2020 18:10 | Anindhya Danartikanya

Peserta seri kedua MotoGP Virtual Race (c) MotoGP.com Peserta seri kedua MotoGP Virtual Race (c) MotoGP.com

Bola.net - Peserta seri kedua MotoGP Virtual Race akhirnya diumumkan. Seperti seri pertama, akan ada 10 pebalap yang bakal bermain menggunakan video game MotoGP19 produksi Milestone pada Minggu (12/4/2020) pada pukul 20.00 WIB, menggunakan Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Saat ini, seperti kebanyakan orang di dunia, para pebalap tengah menjalani swakarantina di rumah demi mengurangi penyebaran pandemi virus corona (Covid-19). Mereka pun tak bisa balapan atau menjalani latihan di atas motor, dan hanya bisa menjaga kebugaran fisik di gym pribadi.

Atas alasan ini, MotoGP pun menggelar balapan virtual, yang selain bisa membunuh rasa bosan para pebalap yang ada di rumah, juga bisa memberikan pertunjukan dan hiburan kepada para penggemar MotoGP yang juga tengah menjalani swakarantina.

1 dari 3 halaman

Valentino Rossi Akhirnya Ikut

Beberapa pebalap yang turun pada seri pertama dipastikan ikut, yakni sang pemenang, Alex Marquez, begitu juga rider yang finis kedua, Francesco Bagnaia, dan rider yang finis ketiga, Maverick Vinales. Ada pula Marc Marquez dan Fabio Quartararo bakal kembali bermain.

Yang paling menghebohkan, Valentino Rossi akhirnya turun di seri kedua ini, setelah batal turun pada seri pertama. Juga akan ada Danilo Petrucci dan Michele Pirro yang mewakili Ducati, serta Tito Rabat dan Takaaki Nakagami.

Berikut peserta seri kedua MotoGP Virtual Race di Red Bull Ring, Austria.

2 dari 3 halaman

Peserta MotoGP Virtual Race

  • Repsol Honda: Marc Marquez - Alex Marquez
  • Monster Energy Yamaha: Maverick Vinales - Valentino Rossi
  • Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo
  • Pramac Racing: Francesco Bagnaia
  • Ducati Team: Danilo Petrucci - Michele Pirro
  • Reale Avintia Racing: Tito Rabat
  • LCR Honda Idemitsu: Takaaki Nakagami

Gelaran-gelaran balap MotoGP Virtual Race pun bisa disaksikan secara langsung di beberapa stasiun TV terpilih, begitu juga di YouTube, Instagram, Twitter, dan Facebook resmi MotoGP dan MotoGP eSport.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

KOMENTAR