BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertamina Mandalika SAG Team: Selamat Bergabung, Mas Bo Bendsneyder!

23-12-2020 19:21 | Anindhya Danartikanya

Bo Bendsneyder (c) SAG Team Bo Bendsneyder (c) SAG Team

Bola.net - "Selamat bergabung, Mas Bo!" itulah kalimat yang diucapkan oleh Presiden Tim Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), Rapsel Ali, kepada Bo Bendsneyder, yang resmi bakal membela Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 2021.

Usai digosipkan bakal menggaet Dimas Ekky Pratama, Pertamina Mandalika SAG Team secara mengejutkan justru menunjuk Bendsneyder sebagai tandem Thomas Luthi di kelas intermediate tahun depan.

Bergabungnya Bendsneyder di Pertamina Mandalika SAG Team terasa 'romantis' bagi Indonesia, mengingat rider Belanda tersebut memiliki darah Merah Putih juga dari kakek-neneknya yang berasal dari Surabaya.

Bendsneyder yang kini berusia 21 tahun, merupakan juara Red Bull Rookies Cup pada 2015. Prestasi ini membuatnya digaet tim prestisius Moto3, Red Bull KTM Ajo pada 2016. Kala itu, ia sukses meraih dua podium.

1 dari 3 halaman

Dimas Ekky Pratama Bakal Dapat Wildcard

Dimas Ekky Pratama (c) Facebook/Honda Team Asia Dimas Ekky Pratama (c) Facebook/Honda Team Asia

Pada 2018, Bendsneyder pun naik ke Moto2 bersama Tech 3 Racing, namun gagal tampil kompetitif. Hasil serupa juga ia raih saat membela NTS RW Racing GP pada 2019 dan 2020, di mana ia paceklik podium. Bersama Pertamina Mandalika SAG Team, ia diharapkan lebih kompetitif tahun depan.

Dalam pernyataan resminya, Rapsel juga menyatakan bahwa Dimas Ekky Pratama akan diturunkan di FIM CEV Moto2, dan akan mempersiapkan jatah wildcard di Moto2 2021, serta memberinya jabatan sebagai rider cadangan.

Berikut pernyataan resmi Team Principal Pertamina Mandalika SAG Team, Edu Perales, dan Presiden MRTI, Rapsel Ali, seperti yang dirilis lewat situs resmi tim pada Rabu (23/12/2020).

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Edu Perales dan Rapsel Ali

Pernyataan resmi Edu Perales:

"Bo merupakan rider luar biasa yang sudah kami amati selama beberapa waktu. Seluruh tim kami sangat senang atas kehadirannya, mengingat kami tak ragu ia bakal meraih hasil baik, yang bakal membantu tim kami tetap berada di level tinggi."

Pernyataan resmi Rapsel Ali:

"Kami sangat senang menyambut Bo untuk memperkuat tim dan meraih target bersama. Prestasi Bo sebelumnya benar-benar meningkatkan kepercayaan diri kami, dan kami ingin mengucapkan, 'Selamat bergabung, Mas Bo!'

"Kami juga mempersiapkan Dimas Ekky untuk CEV Moto2 agar lebih siap bertarung di Moto2, mengingat Dorna Sports menyarankannya, dan kami akan menurunkan pembalap pengganti dan wildcard pada 2021 bersama Dimas."

Sumber: Pertamina Mandalika SAG Team

3 dari 3 halaman

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

KOMENTAR