BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertamina Mandalika SAG Team Resmi Diluncurkan, Turun di Moto2 2021

04-12-2020 18:10 | Anindhya Danartikanya

Edu Perales dan Thomas Luthi (c) SAG Team Edu Perales dan Thomas Luthi (c) SAG Team

Bola.net - SAG Team akhirnya resmi mengumumkan putusnya kerja sama dengan Onexox TKKR dan akan bekerja sama dengan Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Turun di Moto2 2021, kedua belah pihak pun akan berkompetisi dengan nama resmi Pertamina Mandalika SAG Team, demikian yang diumumkan secara resmi pada Jumat (4/12/2020).

Menurut rilis resmi SAG Team, struktur baru akan dibentuk untuk Pertamina Mandalika SAG Team. Juara dunia GP125 2005 dan runner up Moto2 2016-2017, Thomas Luthi, akan menjadi salah satu pembalapnya. Kasma Daniel sendiri masih memiliki kontrak setahun dengan SAG Team, namun kemungkinan akan digantikan oleh Dimas Ekky Pratama.

Bagi MRTI, Pertamina Mandalika SAG Team pun akan menjadi tim balap pertama Indonesia di ajang Grand Prix dan diharapkan bisa meraih hasil baik di Moto2 2021, menyusul kesuksesan mantan rider SAG Team, Remy Gardner, yang sepanjang 2020 meraih empat podium, termasuk satu kemenangan.

Berikut pernyataan resmi Presiden MRTI, Rapsel Ali, dan Team Principal SAG, Edu Perales.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Rapsel Ali dan Edu Perales

RAPSEL ALI - PRESIDEN MRTI

"Saya sangat senang karena hari ini adalah hari di mana Indonesia mencetak sejarah: Mandalika Racing Team menjadi tim Indonesia pertama di Kejuaraan Dunia Moto2. Saya menaruh kepercayaan tinggi kepada SAG Team untuk mewujudkan impian kami menjadi juara dunia Moto2."

EDU PERALES - TEAM PRINCIPAL SAG

"Kami sangat bersemangat atas proyek baru hasil kolaborasi dengan Pertamina dan Mandalika Racing Team dalam berkompetisi musim depan. Ini adalah proyek olahraga yang sangat ambisius bagi kami untuk diwujudkan dan kami berharap bisa terus maju serta bertarung di Moto2."

Sumber: SAG Team

2 dari 2 halaman

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020

KOMENTAR