BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertamina Mandalika SAG Team Resmi Diluncurkan, Siap Tarung di Moto2 2021

24-02-2021 17:58 | Anindhya Danartikanya

Bo Bendsneyder, Edu Perales, Thomas Luthi (c) Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder, Edu Perales, Thomas Luthi (c) Pertamina Mandalika SAG Team

Bola.net - Resmi sudah Pertamina Mandalika SAG Team diluncurkan pada Rabu (24/2/2021) untuk berlaga di Moto2. Seperti diketahui, tim ini adalah bentuk kolaborasi dari tim balap asal Indonesia, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), dan tim balap asal Spanyol yang sudah berpengalaman di ajang Grand Prix, Stop-And-Go (SAG) Team.

Acara peluncuran dan presentasi tim ini sejatinya dijadwalkan digelar pada Selasa (23/2/2021), namun terpaksa ditunda usai dua kali juara dunia GP125 sekaligus Manajer Tim Gresini Racing, Fausto Gresini, meninggal dunia dalam usia 60 tahun usai dua bulan bergelut dengan Covid-19 di Italia.

Seperti yang diketahui, Pertamina Mandalika SAG Team akan menurunkan rider asal Swiss, Thomas Luthi, dan pembalap Belanda berdarah Indonesia, Bo Bendsneyder. Keduanya merupakan rider berpengalaman di ajang Grand Prix dan sama-sama bersemangat membuka bab baru dalam karier mereka.

1 dari 3 halaman

Kiprah Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder

Pertamina Mandalika SAG Team Moto2 2021 (c) Pertamina Mandalika SAG Team Pertamina Mandalika SAG Team Moto2 2021 (c) Pertamina Mandalika SAG Team

Luthi pun akan menjadi andalan tim ini. Pembalap berusia 34 tahun itu memang bukan lagi rider muda, namun prestasinya di ajang Grand Prix sama sekali tak bisa diremehkan. Luthi yang merupakan juara dunia GP125 2005, tahun ini akan menjalani musimnya yang ke-19 di Grand Prix.

Selama berkarier, ia telah mengoleksi 65 podium, yang 17 di antaranya merupakan kemenangan. Luthi yang pada masa mudanya dikenal sebagai rival berat Dani Pedrosa, juga sempat menjadi runner up Moto2 pada 2016 dan 2017, dan menduduki peringkat ketiga pada 2019.

Di lain sisi, Bendsneyder punya catatan karier tersendiri. Ia merupakan juara Red Bull Rookies Cup pada 2015, yakni prestasi yang membuatnya digaet tim prestisius Moto3, Red Bull KTM Ajo pada 2016. Kala itu, ia sukses meraih dua podium.

Pada 2018, ia pun naik ke Moto2 bersama Tech 3 Racing, namun gagal tampil kompetitif. Hasil serupa juga ia raih saat membela NTS RW Racing GP pada 2019 dan 2020, di mana ia paceklik podium. Dengan paket motor yang kompetitif, ia pun berharap bisa lebih baik tahun ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Bo Bendsneyder dan Thomas Luthi

Pernyataan Bo Bendsneyder:

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim ini. Kami punya ambisi besar, sponsornya juga siap mendukung. Ini tim yang benar-benar besar. Target saya musim ini adalah terus mencari kemajuan di setiap balapan, dan ini penting. Fokus saya akan tertuju pada Valencia, di mana kami akan menjalani uji coba pertama."

Pernyataan Thomas Luthi:

"Saya sudah tak sabar memulai bab baru ini, saya rasa ini kesempatan besar bagi saya. Kami punya energi besar dalam memulai musim baru. Target kami jelas bertarung di papan atas. Kami tak mau bicara peringkat atau posisi secara tepatnya, namun kami sangat ingin bertarung di depan. Saya rasa kami dikelilingi orang-orang yang punya motivasi tinggi, dan ini adalah kesempatan besar. Saya sendiri juga sangat bersemangat."

Sumber: Pertamina Mandalika SAG Team

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR