BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pertamina Mandalika SAG Team Moto2 Tentukan Tanggal Peluncuran Skuad

18-02-2021 08:15 | Anindhya Danartikanya

Bo Bendsneyder (c) SAG Team
Bo Bendsneyder (c) SAG Team

Bola.net - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dan Stop-And-Go (SAG) Team memastikan kerja sama mereka pada awal Desember 2020 untuk membentuk Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 2021, kini skuad tersebut telah memilih tanggal untuk acara peluncurannya.

Lewat Twitter, pada Rabu (17/2/2021), mereka pun menyatakan bahwa presentasi tim akan digelar pada 23 Februari mendatang. Pastinya gelaran ini diselenggarakan secara virtual, mengingat pandemi Covid-19 masih merebak di seluruh penjuru bumi.

Seperti yang diketahui, Pertamina Mandalika SAG Team akan menurunkan rider asal Swiss, Thomas Luthi, yang pada September 2020 telah resmi digaet untuk menggantikan pembalap Australia, Remy Gardner, yang memilih hengkang ke Red Bull KTM Ajo.

1 dari 3 halaman

Thomas Luthi Bakal Jadi Andalan

Edu Perales dan Thomas Luthi (c) SAG Team
Edu Perales dan Thomas Luthi (c) SAG Team

Pada awal Desember 2020, usai sempat digosipkan bakal menggaet Dimas Ekky Pratama sebagai pembalap kedua, Pertamina Mandalika SAG Team akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pembalap Belanda berdarah Indonesia, Bo Bendsneyder.

Luthi pun akan menjadi andalan tim ini. Pembalap berusia 34 tahun itu memang bukan lagi rider muda, namun prestasinya di ajang Grand Prix sama sekali tak bisa diremehkan. Luthi yang merupakan juara dunia GP125 2005, tahun ini akan menjalani musimnya yang ke-19 di Grand Prix.

Selama berkarier, ia telah mengoleksi 65 podium, yang 17 di antaranya merupakan kemenangan. Luthi yang pada masa mudanya dikenal sebagai rival berat Dani Pedrosa, juga sempat menjadi runner up Moto2 pada 2016 dan 2017, dan menduduki peringkat ketiga pada 2019.

2 dari 3 halaman

Bo Bendsneyder Berharap Lebih Kompetitif

Di lain sisi, Bendsneyder punya catatan karier tersendiri. Ia merupakan juara Red Bull Rookies Cup pada 2015, yakni prestasi yang membuatnya digaet tim prestisius Moto3, Red Bull KTM Ajo pada 2016. Kala itu, ia sukses meraih dua podium.

Pada 2018, ia pun naik ke Moto2 bersama Tech 3 Racing, namun gagal tampil kompetitif. Hasil serupa juga ia raih saat membela NTS RW Racing GP pada 2019 dan 2020, di mana ia paceklik podium. Dengan paket motor yang kompetitif, ia pun berharap bisa lebih baik tahun ini.

Kedua rider kemungkinan akan menjalani beberapa uji coba tertutup di Eropa, sebelum menjalani uji coba pramusim di Losail, Qatar, pada 19-21 Maret, sepekan sebelum seri perdana digelar di trek yang sama pada 26-27 Maret mendatang.

Sumber: Twitter/SAGRacingTeam

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR